Warga Meninggal Tersengat Listrik dan Tercebur ke Sumur di Sleman

  • Whatsapp
evakuasi terjebur sumur
Petugas Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi korban yang tersengat listrik dan terjatuh ke sumur di Ambarketawang, Gamping, Sleman, Yogyakarta. (Foto: Dok. Basarnas Yogyakarta)

Sleman – Nasib nahas dialami Wisnu Sunaryadi, 45 tahun, warga Gamping kidul RT 001/018 Ambarketawang, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dia ditemukan meninggal meninggal di dalam sumur milik tetangga pada Selasa, 15 Juni 2021.

Informasi yang dihimpun, saat korban sedang memperbaiki pompa air milik tetangganya. Tanpa sengaja korban tersengat listrik pompa air dan langsung jatuh ke sumur sedalam 15 metter. Warga langsung melaporkan kejadian ini ke Basarnas Yogyakarta.

Read More

Baca Juga:

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi mengatakan petugas siaga menerima laporan dari TR Gamping Deny bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia satu orang terjebur sumur. “Laporan yang kami terima korban sedang memperbaiki pompa air tersengat listrik pompa air dan langsung jatuh kedalam sumur,” katanya.

“Korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk autopsi”

Mendapat Laporan tersebut Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan satu tim rescue yang dilengkapi dengan peralatan vertikal rescue dan Peralatan ektrikasi. Tim Rescue Kantor Basarnas Yogyakarta tiba di lokasi langsung berkordinasi dengan Potensi SAR yang sudah berada di lokasi.

Baca Juga:

Tim selanjutnya melaksanakan evakuasi korban dari dalam sumur. Sekitar 30 menit proses evakuasi korban berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dalam kondiai meninggal Dunia. “Korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk autopsi,” ungkapnya.

Dia mengatakan, dengan terevakuasinya korban maka operasi SAR dinyatakan ditutup. Semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *