Penemuan Mayat Tanpa Identitas di Pantai Samas Bantul

  • Whatsapp
mayat pantai samas
Petugas saat mengevakuasi mayat tanpa identitas di Pantai Samas Bantul, Yogyakarta.

Bantul – Seorang warga yang sedang mencari kayu kabar menemukan mayat tanpa identitas di Pantai Samas, Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, Bantul, Yogyakarta pada Jumat, 18 Juni 2021 pagi tadi. Mayat berjenis kelamin pria ini terdampar di pantai. Saat ditemukan hanya memakai celana dalam dan telanjang dada.

Komandan SAR Satlinmas wilayah IV Bantul, Dwi Rias Pamuji membenarkan adanya penemuan mayat yang belum diketahui identitasnya ini. Mayat pria ini diperkirakan usiaya sekitar 50 tahun. “Pertama kali yang menemukan warga saat sedang mencari kayu bakar, lalu melaporkan ke anggota kami,” katanya, Jumat, 18 Juni 2021.

Read More

Baca Juga:

Menurut dia, mayat tersebut saat ditemukan hanya mengenakan kaos kaki kuning bergaris putih abu-abu merek Agnesis. Korban telanjang dada dan hanya mengenakan celana dalam biru.

“Pertama kali yang menemukan warga saat sedang mencari kayu bakar, lalu melaporkan ke anggota kami”

Ciri fisiknya berambut lurus hitam dengan sedikit botak. Warna kulitnya sawo matang dan memakai kalung perak. Pada jempol kaki kanan dan tangan kanan ada terdapat balutan luka.

Menurut dia, saat ditemukan posisi mayat dalam kondisi telentang yang berada di antara kayu-kayu di pinggir pantai. Pihaknya bersama dengan TNI AL dan Ditpolairud memindahkan jasad korban ke lokasi yang aman dari jangkaun ombak sambil menunggu tim Inafis datang. “Kami pindahkan agar tidak terbawa gelombang ke tengah,” katanya.

Baca Juga:

Dwi mengungkapkan, setelah dilakukan identifikasi dan pemeriksaan oleh Puskesmas Sanden, jasad korban dibawa ke RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Dari hasil pemeriksaan dimungkinkan korban sudah meninggal sehari sebelum ditemukan. “Bagi keluarga yang merasa kehilangan anggota bisa mengecek ke RSUD Bantul,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *