Wisatawan asal Sleman Tergulung Ombak saat Selfi di Pantai Menganti Kebumen

  • Whatsapp
tenggelam pantai menganti
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Menganti, Kebumen, Jawa Tengah. (Foto: Basarnas Cilacap)

Kebumen – Dua wisatawan asal Sleman, Yogyakarta, tenggelam saat hendak selfi di Pantai Menganti yang berada di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu, 30 Mei 2021. Kedua korban merupakan paman dan keponakan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya membenarkan adanya informasi kecelakaan air ini. Informasi didapatkan dari relawan Cilacap Rescue yang bernama Andi pada pukul 10.30 WIB.

Read More

Kedua korban diketahui bernama Fajar Mutaqie, 32 tahun, dan Tsaqif Zahid Zindagi, 3 tahun. Keduanya merupakan warga Mejing Wetan RT 10 RW 05 Ambarketawang, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Dia mengatakan, kronologi kejadian ini bermula sekitar pukul 09.15 WIB kedua korban berkunjung ke Pantai Menganti. Informasi dari warga, saat itu korban sedang selfi di pinggir blok Tanjung Karangbata, tepatnya di dekat spot jembatan merah dengan menggendong si balita.

“Sedangkan yang masih balita terbawa ombak dan sampai sekarang masih dalam pencarian” 

Saat sedang selfi tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret kedua korban. Satu korban atas nama Fajar Mutaqie bisa dievakuasi namun dalam kondisi sudah meninggal dunia. “Sedangkan yang masih balita terbawa ombak dan sampai sekarang masih dalam pencarian,” katanya, Minggu, 30 Mei 2021.

Sidakarya mengatakan, pihaknya sudah memberangkatkan satu regu untuk bergabung dengan potensi SAR yang sudah lebih dulu di lokasi kejadian dengan membawa peralatan lengkap di air. Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Polsek Ayah, Koramil Ayah, Pos AL Logending, BPBD Kebumen, HNSI Kebumen, SAR Lawet Perkasa, TPKL Menganti, Ubaloka Kebumen, Rapi, Gertaks Kebumen, Cilacap Rescue, Bagana dan warga sekitar. []

Baca Juga:

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *