Kronologi 20 Orang Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Boyolali

  • Whatsapp
Kecelakaan air kedung ombo
Perahu yang berisi 20 orang terbalik di waduk Kedung Ombo yang berada di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu, 15 Mei 2021. (Foto: Istimewa)

Boyolali – Insiden kecelakaan air terjadi di waduk Kedung Ombo yang berada di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu, 15 Mei 2021. Sebuah perahu yang berisi 20 orang terbalik. Sebelas orang berhasil diselamatkan, sedangkan 9 orang masih dalam pencarian.

Kapolsek Kemusu Ajun Komisarus Polisi Cahyo Nugroho membenarkan adanya insiden perahu terbalik ini. “Informasi awal yang berada di atas perahu sekitar 20 orang. Untuk yang sudah berhasil diselamatkan sejumlah 11 orang dan 9 orang lainya masih dalam proses pencarian,” katanya, Sabtu, 15 Mei 2021.

Read More

Baca Juga:

Kronologi kecelakaan air ini bermula saat pada Sabtu, 15 Mei 2021 sekitar pukul 11.00 WIB, saksi Tinuk bersama dengan 19 wisatawan naik perahu milik Kardiyo. Mereka berniat akan makan siang di Warung Apung. Perahu dikendarai oleh Galih.

“Untuk yang sudah berhasil diselamatkan sejumlah 11 orang dan 9 orang lainya masih dalam proses pencarian”

Pada saat kapal hampir sampai Warung Apung, banyak wisatawan bergeser ke bagian depan perahu untuk yang melakukan selfi. Kondisi tersebut membuat perahu yang ditumpangi menjorok ke depan sehingga air mulai masuk dalam badan perahu. Tak lama berselang perahu terbalik, wisatawan yang berada di atas perahu ikut jatuh dan tenggelam.

Perahu terbalik kedung ombo
Tim SAR gabungan saat menyelamatkan wisatawan yang tenggelam di Kedung Ombo Boyolali. (Foto: Istimewa)

Dari 20 wisatawan dalam kejadian ini, 11 orang di antaranya berhasil diselamatkan oleh tim SAR gabungan bersama TNI/Polri dan relawan. Sedangkan sembilan orang belum ditemukan.

Baca Juga:

Berikut data 11 orang yang berhasil diselamatkan:
1. Alya
2. Mustakim
3. Suswanti
4. Laras
5. Supriyadi
6. Andre
7. Khoirunisa
8. Rifki Edi
9. Andi
10. Adi
11. Tinuk

Sembilan korban yang belum ditemukan:
1. Siti Mukaromah
2. Wilda
3. Niken Safitri
4. Tituk Mulyani
5. Ana
6. Zamzam
7. Jalal
8. Jalil
9. Desti []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *