Mobil BNPB Pengantar Jenazah Corona Kecelakaan di Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
Kecelakaan kota Jogja
Mpbil boks terguling usai kecelakaan dengan mobil BNPB di Kota Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Kecelakaan lalu lintas terjadi di simpang empat Galeria, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Senin, 5 Juli 2021. Kecelakaan melibatkan dua mobil yakni mobil BNPB bernomor polisi AB 8415 UA dengan mobil Mitsubishi L 300 bernomor polisi H 9525 EK.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun kedua mobil mengalami kerusakan. Mobil boks L300 sampai terbalik di lokasi kejadian. Usai kejadian lalu lintas di lokasi sempat terjadi kemacetan. “Tidak ada korban jiwa. Mobil hanya terbalik saja,” ujar Kasubag Humas Polresta Yogyakarta Ajun Komisaris Polisi (AKP) Timbul Sasana Raharja, Senin, 5 Juli 2021.

Read More

Dia mengatakan, kecelakaan bermula saat mobil boks yang dikemudikan oleh Daljono, 42 tahun, melaku Jalan Urip Sumoharjo dari arah timur ke barat. Sesampai di simpang Galeria lampu pengatur Apill menyala hijau kemudian melaju ke arah barat.

“Tidak ada korban jiwa. Mobil hanya terbalik saja” 

Setelah melewati simpang dengan Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo tertabrak mobil BNPB jenis Ford yang melaju dari arah selatan di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo yang hendak masuk ke Jalan Jenderal Sudirman.

AKP Timbul mengatakan, identitas pengemudi mobil boks L300 bernama Daljono, 42 tahun, warga Jumblangan XIV RT 12 RW 05, Banjarsari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Sedangkan pengemudi mobil BNPB belum diketahui identitasnya karena saat kejadian berpakaian protokol kesehatan alat pelingdung diri lengkap.

mobil BNPB kecelakaan
Mobil BNPB terlibat kecelakaan di Kota Yogyakarta. (Foto: IStimewa)

Dia mengatakan, dugaan sementara mobil BNPB kurang hati-hati saat melaju di persimpangan. “Jadi mobil BNPB itu kecelakaan setelah mengantar jenazah Covid-19 dan hendak mengambil kembali jenazah Covid-19,” kata AKP Timbul.

Menurut dia, insiden kecelakaan ini sudah ditangani oleh Satlantas Polresta Yogyakarta untik penanganan lebih lanjut. Kerugian material jutaan rupiah. []

Baca Juga:

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *