Warga Kulon Progo Jatuh Kejang-kejang lalu Meninggal

  • Whatsapp
mendadak meninggal
Petugas saat mendatangi rumah duka. (Foto: Polsek Girimulyo)

Kulon Progo – Seorang pria bernama Suharno, 57 tahun, warga Banyunganti, Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta meninggal mendadak. Saat itu korba sedang mengunjungi di tempat penyulingan minyak cengkeh milik Paiman yang masih satu desa.

Korban tiba-tiba jatuh kejang-kejang dan saat dicek sudah tidak bernyawa. “Benar, kemarin ada warga Girimulyo jatuh kejang-kejang kemudian meninggal dunia,” kata Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry, Rabu, 4 Agustus 2021.

Read More

Dia mengatakan, kejadian ini berawal saat korban meninggalkan rumah untuk pergi ke warung. Korban kemudian mampir di tempat penyulingan cengkeh milik Paiman yang masih bersebelahan Padukuhan. Korban sempat melihat dan berkomunikasi dengan pekerja di tempat itu.

Baca Juga: Warga Klaten Meninggal Mendadak di Terminal Giwangan Yogyakarta

Suharno menyempatkan diri duduk di papan kayu di tempat kerja itu. Sekitar setengah jam, korban bangkit dari duduknya tiba-tiba terjungkal dan kejang-kejang.

Beberapa saksi yang melihat kejadian langsung memberikan pertolongan. Namun saat dicek korban ternyata sudah dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke rumahnya menggunakan mobil pemilik rumah.

Iptu Jeffry mengatakan, dari keterangan kepala dukuh dan keluarganya, korban ini memiliki riwayat sakit jantung. “Dia juga sudah rutin mengonsumsi obat dan sering sesak napas,” katanya.

Baca Juga: Pria asal Yogyakarta Seharian Pingsan di Toilet SPBU Pakelan Magelang

Petugas belum bisa memastikan apakah korban terpapar Covid-19 atau tidak. Saat petugas dan Puskesmas Girimulyo meluncur ke rumah duka, korban sudah dimandikan, sehingga keberatan kalau harus dilakukan antigen.

Pihak keluarga juga sudah menerima musibah ini dan tidak akan menuntut hukum kepada pihak manapun. “Nantinya dari puskesmas akan melakukan tracing setelah pemakaman,” kata Iptu Jeffry.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *