Dua Motor Bertabrakan Sampai Keduanya Terbakar di Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
kecelakaan Jogja
Dua motor terlibat kecelakaan hingga keduanya terbakar di Kota Yogyakarta. (Foto: Istimewa/Facebook)

Yogyakarta – Dua sepeda motor terlibat kecelakaan hingga ludes terbakar di Jalan RE Martadinata, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta pada Rabu, 29 September 2021. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kedua motor rusak parah.

Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta Ajun Komisaris Polisi Timbul Sasana Raharja mengatakan dua motor yang terlibat kecelakaan yakni Honda Kirana bernomor polisi AB 4854 BI dan Honda Megapro bernomor Polisi AB 3485 AI. “Diduga kebakaran karena benturan yang keras dan salah satu motor dalam kondisi tangki bahan bakar penuh dan ada kebocoran,” katanya, Rabu, 29 September 2021.

Read More

Baca Juga: Dua Motor Bertabrakan lalu Terbakar di Yogyakarta

Dia mengungkapkan, kronologi insiden ini bermula saat kedua motor melaju dari arah barat ke timur. Motor Honda Kirana yang dikendarai Tatang Setiawan, 36 tahun warga Wirobrajan, Kota Yogyakarta berada di depan motor Honda Megapro yang dikendarai Ahmad Yusuf, 19 tahun, warga Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul.

Saat berada di depan Pasar Serangan tiba-tiba motor Kirani yang di depan oleng ke kanan. Pengendara Mega Pro diduga kaget dan tidak bisa menguasai laju motor sehingga terjadi benturan. “Karena jarak yang terlalu dekat sehingga kedua motor bersenggolan. Keduanya terjatuh,” katanya.

Menurut dia, saat kedua motor berbenturan, terjadi percikan api yang berasal dari motor Megapro yang dimungkinkan karena bahan bakar penuh dan terjadi kebocoran selang pada sepeda motor tersebut. “Mungkin tangki BBM Megapro itu penuh dan ada kebocoran lalu muncul percikan api, lalu menyambar kedua sepeda motor itu,” kata AKP Timbul.

Baca Juga: Kebakaran Ruko di Bantul, Empat Motor dan Delapan Kulkas Ikut Terbakar

Dua motor yang terbakar mengalami kerusakan parah. Motor Honda Kirana hangus bagian depan dan jok motor melepuh. Sedangkan Megapro kondisinya nyaris 70 persen hangus. Penampakan Megapro hanya tersisa rangka dan kedua roda motor.

Di bagian lain, Kasi Operasional dan Penyelematan Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta Mahargyo mengungkapkan, dalam kejadian ini menerjunkan satu unit mobil kebakaran untuk memadamkan api dari insiden ini. “Dua motor terbakar. Kami menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *