Pelajar Meninggal Usai Kecelakaan dengan Truk di Patuk Gunungkidul

  • Whatsapp
TKP kecelakaan Gunungkidul
Lokasi kecelakaan antara motor dan truk di Patuk Gunungkidul. (Foto: Dok. Polres Gunungkidul)

Gunungkidul – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Yogyakarta – Wonosari, tepatnya di tikungan Karangsari Rt 02/01, Kalurahan Ngalnggeran, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Jumat, 8 Oktober 2021. Satu orang meninggal dunia dalam insiden ini.

Kasi Humas Polres Gunungkidul Inspektur Satu Suryanto mengatakan, kecelakaan lalu lintas antara truk bernomor polisi B 9075 JM dan motor Honda Kirana nomor polisi AB 3074 EW. “Kejadiannya pukul 12.27 WIB, pengendara motor meninggal di rumah sakit,” katanya saat dikonfirmasi pada Jumat, 8 Oktober 2021.

Read More

Baca Juga: Sopir Kontainer Saat Kecelakaan Maut di Kulon Progo yang Kabur Dikabarkan Sudah Tertangkap

Kronologi kejadian yang dihimpun kepolisian di lokasi kejadian, bermula saat sepeda motor yang dikendarai pelajar berinisial BAP, 13 tahun, melaju dari arah barat atau Yogyakarta menuju arah timur. Pelajar yang merupakan warga setempat ini melaju dengan dengan kecepatan lumayan tinggi.

Saat di lokasi kejadian pada jalan menurun menikung ke kiri, melaju truk dari arah berlawanan yang disopiri pria berinisial S, warga Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman. Truk melaju dengan kecepatan sedang. “Diduga pengemudi motor melaju terlalu ke kanan hingga keluar ke lajur, sehingga terjadi kecelakaan,” katanya.

Baca Juga: Identitas Korban Kecelakaan Maut Bus Sugeng Rahayu Vs Kontainer di Kulon Progo

Akibat kecelakaan ini, pelajar mengalami luka pada bagian kepala, kaki kanan patah, tangan kanan patah. Korban sempat dilarikan ke di RSUD Wonosari Gunungkidul. Namun, lukanya yang parah membuat nyawanya tidak tertolong. “Pengendara motor meninggal d rumah sakit,” ungkapnya.

Sedangkan sopir truk tidak mengalami luka. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan. Sepeda motor rusak pada bagian stang sender dan slebor pecah, velg belakang ringsek, cover depan belakang rusak. Sedangkan truk mengalami kerusakan pada bagian bemper depan kanan. “Kasus kecelakaan ini sudah ditangani langsung oleh Polres Gunungkidul,” kata Iptu Suryanto. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *