Pengendara Motor Meninggal Terperosok Jurang 6 Meter di Kulon Progo

  • Whatsapp
evakuasi motor di jurang
Warga mengevakuasi motor yang terperosok jurang di Kokap Kulon Progo. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Kecelakaan tunggal terjadi di Pedukuhan Clapar III, Kalurahan Hargowilis, Kapanewon Kokap, Kabuaten Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu, 22 Desember 2021. Korban meninggal dunia setelah terperosok ke jurang sedalam enam meter di lokasi tersebut.

Kanit Lakalantas Polres Kulon Progo Inspektur Satu Agus Kusnendar saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tragis yang merenggut satu korban jiwa ini. “Benar ada kecelakaan tunggal yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” katanya.

Read More

Baca Juga: Kecelakaan di Ring Road Giwangan Yogyakarta Dua Meninggal

Nasib tragis ini dialmi Ulfah Wistyani, 26 tahun, warga Ngombol, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kejadian ini bermula saat korban mengendarai motor Honda Beat bernomor polisi AA 3739 TV yang melaju dari arah selatan ke utara. Saat di lokasi kejadian korban bermaksud belok ke kanan.

Baca Juga: Pria di Kulon Progo Kecelakaan Tunggal Saat Mau Dilantik Jadi Lurah

Namun diduga rem mendadak blong membuat motor terus melaju hingga luar badan jalan. Akhirnya korban dan sepeda motornya, terjun ke jurang sedalam enam meter.

Sejumlah warga yang melihat kejadian ini langsung menolong korban dan melarikan ke rumah sakit. Korban mengalami cedera kepala berat dan mengalami pendarahan hidung dan mulut. “Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Kharisma Paramedika, namun sampai di rumah sakit korban meninggal,” katanya.

Baca Juga: Kecelakaan Mobil dan Motor di Gamping Sleman, Satu Meninggal

Sementara itu, warga dan sejumlah relawan mengevakuasi motor korban dengan menarik menggunakan tali agar bisa diangkat dari jurang. Setelah berhasil diangkat barang bukti motor diamankan di Polres Kulon Progo.

Iptu Agus mengimbau warga yang hendak melintas di kawasan Perbukitan Menoreh agar mengecek kondisi kendaraanya. Lokasi jalan banyak tanjakan dan tikungan tajam yang rawan kecelakaan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *