Tujuh Anak Terseret Ombak di Pantai Suwuk Kebumen, Dua Dikabarkan Hilang

  • Whatsapp
Pantai Suwuk Kebumen
Ilustrasi Pantai Suwuk Kebumen. (Foto: Facebook/Agus Riyadi)

Kebumen – Tujuh anak terseret ombak saat bermain air di Pantai Suwuk yang berada di Desa Tambakmulya, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu, 2 Januari 2021. Dua anak hingga kini belum ditemukan.

Humas Pusdalop BPBD Kebumen Heri Purwoto membenarkan adanya insiden kecelakaan air ini. “Kejadiannya tadi jam 14.40 WIB. Dua anak masih dalam pencarian,” katanya, Minggu, 2 Januari 2021.

Read More

Baca Juga: Warga Kebumen Meninggal Usai Minum Racun Serangga

Dua anak belum ditemukan yakni Akhmad Ramadadi bin Dasirin, 9 tahun, warga Desa Gintungrejo, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah serta Riyandi Fitri Satria bin Nur Habib, 8 tahun, warga Desa Kedaleman Kulon, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen.

Kronologi kejadian ini bermula saat rombongan wisatawan yang berjumlah sembilan orang terdiri dari tujuh anak dan dua dewasa berwisata di pantai tersebut. Ketujuh anak berenang agak ke tengah, tiba-tiba ombak datang menerjang mereka.

Baca Juga: Warga Diminta Waspada Gelombang Tinggi Pantai Suwuk Kebumen

Dalam kejadian ini, dua anak menyelamatkan diri dan tiga anak diselamatkan warga. Sedangkan dua anak lainnya terbawa arus yang hingga kini dikabarkan hilang. “Tiga anak yang diselamatkan sudah dibawa ke RS PKU Petanahan. Dua anak masih dalam pencarian,” katanya.

Untuk saat ini, Pusdalop BPBD Kebumen sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, antara lain dengan Basarnas Cilacap, Polsek, Koramil dan pemdes setempat. Selain itu juga sudah koordinasi dengan pengelola objek wisata Pantai Suwuk. “Kami juga koordinasi dengan relawan dan potensi SAR lainnya,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *