Ini Dia Proyek Bernuansa Keistimewaan Tuntas 2021 di Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
pedestrian kotabaru
Pedestrian di kawasan Kotabaru, Kota Yogyakarta. (Foto: Pemkot Yogyakarta)

YogyakartaPemerintah Kota Yogyakarta selama 2021 ini menyelesaikan pembangunan lebih 37 proyek sarana-prasarana fisik beruansa Keistimewaan Yogyakarta. Total anggatan sekitar Rp78 miliar.

Beberapa proyek yang telah selesai pada 2021 yakni penataan pedestrian Kawasan Kotabaru, pembangunan pedestrian Jalan Perwakilan, pembangunan Kawasan Jalan KHA Dahlan, pembuatan Los Sementara PKL Kawasan Malioboro, dan Pembangunan Lapangan Karang.

Read More

Baca Juga: Dana Keistimewaan Yogyakarta 2022 Rp1,3 Triliun, Ini Rincian untuk Kabupaten dan Kota

“Selain itu juga ada pembangunan gedung parkir Balai Kota, pembangunan SD Negeri Sosrowijayan, pembangunan Kantor Kelurahan Patangpuluhan, pembangunan Balai RW 07 Kelurahan Baciro, dan Pembangunan Gedung Puskesmas Jetis dan lainnya,” kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Jumat, 31 Desember 2021.

Menurut dia, dalam proses perencanaan pembangunan, berupaya menguatkan identitas Keistimewaan Yogyakarta yang dikenal dengan seni budaya dan sejarah filosofinya yang mengandung banyak makna.

Baca Juga: Sri Sultan HB X Resmikan Balai Budaya Karang Kitri Panggungharjo Sewon Bantul

“Kekuatan identitas utama yang khas inilah yang selama ini menjadi daya tarik wisata domestik maupun manca negara, yang perlu selalu dijaga dan dikembangkan,” jelasnya.

Haryadi mengatakan, seluruh proyek pembangunan sarana-prasarana ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Yogyakarta mengoptimalkan pelayanan kepada seluruh masyarakat di berbagai bidang, kesehatan, pendidikan, sosial budaya. “Selain juga menunjang kegiatan ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga: Sri Sultan HB X Alokasikan Danais Rp50 Juta per Kalurahan untuk Tangani Pagebluk

Dia berharap dengan diresmikannya seluruh proyek tersebut dapat memenuhi, cita-cita, serta kebutuhan sebagian besar masyarakat Kota Yogyakarta terkait sarana prasarana layanan publik di berbagai bidang. “Juga diharapkan dapat menyediakan ruang beraktivitas dengan nyaman, serta memberikan dorongan bagi pulih dan bangkitnya ekonomi di Kota Yogyakarta,” ujarnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *