Kata Polresta soal Dugaan Klitih di Jembatan Kewek Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
klitih jembatan kewek
Keributan dugaan aksi klitih di bawah jembatan Kewek Kota Yogyakarta. (Foto: Screenshot video amatir)

Yogyakarta – Beredar video sejumlah petugas kepolisian terlihat sibuk mengamankan sejumlah remaja di sekitar Jembatan Kewek Jalan Abu Bakar Ali, Kota Yogyakarta, Minggu, 20 Februari 2022 dini hari. Tampak seorang petugas menyita sejumlah senjata tajam jenis celurit dan parang.

Video itu pun viral di sejumlah platform media sosial seperti Facebook dan Twitter dan dibagikan berkali-kali. Ada pengunggah yang memberi narasi anak-anak klitih ditangkap petugas. “Iyo dab, jebul gowo gawan (Iya, ternyata membawa senjata tajam),” seseorang dalam backsound video yang beredar.

Read More

Baca Juga: Geng Klitih Beraksi di Sleman, Korban Dikeroyok dan Motor Dirusak

Benarkan anak-anak klitih beraksi? Polisi masih menyelidiki mendalam perkara ini, yang jelas sejumlah orang sudah ditangkap, yang kini diamankan di Polsek Jetis.

Kasatreskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Andhyka Donny Hendrawan mengakui petugas kepolisian melakukan penangkapkan sejumlah orang yang diduga sebagai pelaku kejahatan jalanan atau yang biasa disebut klitih. Mereka kini sudah diamankan di Mapolsek Jetis, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Foto-foto Rekonstruksi Tawuran Geng Pelajar Stepiro vs Sase Satu Meninggal di Bantul

Dia mengatakan, dalam pengamanan tersebut, Satreskrim Polresta Yogyakarta memback up personel dari Polsek Jetis. “Kami hanya back up saja, pelaku sudah ada di Polsek Jetis,” katanya, dihubungi awan media, Minggu, 20 Februari 2022.

Andhyka belum memastikan apakah mereka pelaku klitih atau bukan, termasuk motifnya. Yang pasti saat ini, Polsek Jetis masih melakukan penyelidikan mendalam terkait hal itu. “Kasusnya masih proses lidik di Polsek Jetis. Itu juga belum tentu aksi kejahatan jalanan,” kata dia.

Baca Juga: Ini Dia Tiga Residivis Klitih Geng Vascal yang Kembali Bacok Korban di Yogyakarta

Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja pihaknya masih akan memastikan ke Polsek Jetis terkait kronologi dan motif para pelaku yang diduga membawa senjata tajam tersebut. “Kami belum bisa menyimpulkan, kami kroscek dulu,” kata dia. []

promo iklan bacajogja.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *