Kakek di Bantul Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Teras Rumah

  • Whatsapp
ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah. (Foto: Istimewa)

Bantul – Kejadian bunuh diri terjadi di wilayah Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pria berinisial HW, 76 tahun, warga setempat ditemukan meninggal gantung diri di teras rumahnya, Senin, 7 Maret 2022.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Korban yang berprofesi sebagai petani ini ditemukan tak bernyawa pertama kali oleh istrinya Sujilah sekitar pukul 05.00 WIB.

Read More

Baca Juga: Pria Gantung Diri di Kretek Bantul Gegerkan Warga

Saat itu saksi baru saja merebus air dan mencari korban. Saksi memanggil korban berkali-kali namun tidak ada balasan. Saksi kemudian naik ke lantai dua rumahnya. “Saat itulah saksi menemukan korban sudah tergantung di teras,” kata Kapolsek, Senin, 7 Maret 2022.

Mendapati hal itu, saksi melaporkan kepada tetangganya lalu diteruskan ke Polsek Bambanglipuro. Mendapatkan laporan petugas langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Baca Juga: Pria di Bantul Nekat Mengakhiri Hidup Diduga Stres Beban Kerja Berbasis Komputer

Saat petugas di lokasi kejadian, korban ditemukan meninggal tergantung dengan tali plastik. Dalam pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. “Hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Bambanglipuro juga menemukan beberapa tanda yang mengarah ke gantung diri,” ungkapnya.

Korban diperkirakan sudah meninggal dunia tujuh jam sebelum ditemukan. Usai pemeriksaan, jasad korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Baca Juga: Pria Asal Gunungkidul Gantung Diri Pakai Selendang Batik di Sleman

Kapolsek mengatakan, dari keterangan pihak keluarga, korban belakangan ini depresi dengan penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Kondisi ini yang diduga menjadi pemicu korban melakukan bunuh diri. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *