Mobil Tabrak Pohon di Kulon Progo, Kondisi Sopir Terjepit

  • Whatsapp
evakuasi terjepit
Basarnas Yogyakarta mengevakuasi korban terjepir bodi kendaraan di Kulon Progo. (Foto: Basarnas)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Jogja-wates km.21 tepatnya di Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kabuapten Kulon Progo,Yogyakarta, Minggu, 8 Mei 2022 pukul 04.00 WIB WIB.

Mobil minibus yang dikendarai Wiyanto, 29 tahun, warga Cibalung Rt 3/2 Cimangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah mengalami kecelakaan tunggal menabrak pohon.

Read More

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi mengatakan menerima info dari Satlantas Polsek Sentolo telah terjadi kecelakaan yang membutuhkan penanganan khusus. “Mobil menabrak pohon dan satu orang yakni sopir terjepit,” katanya, Minggu, 8 Mei 2022.

Baca Juga: Data Rombongan Pemudik Kecelakaan Tunggal di JJLS Kulon Progo, Satu Meninggal

Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan satu tim Rescue ke lokasi kejadian dengan dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi untuk penanganan khusus korban terjepit body kendaraan.

Sesampainya di lokasi tim Rescue Basarnas Yogyakarta langsung berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengevakuasi satu korban yang masih terjepit kendaraan. Dalam waktu 30 menit proses evakuasi berlangsung, korban dapat dievakuasi dalam kondisi selamat.

Baca Juga: Dua Mobil Kecelakaan di Ring Road Utara Yogyakarta

“Korban yang mengalami luka langsung dibawa ke RS Nyi Ageng Serang dengan menggunakan Ambulans PMI Kulon Progo untuk mendapat perawatan lebih lanjut,” katanya.

Dengan terevakuasinya satu orang korban terjepit body kendaraan operasi SAR ditutup. Semua unsur SAR Gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *