Bocah 7 Tahun Tenggelam di Sungai Kupang Batang, Begini Kronologinya

  • Whatsapp
bocah tenggelam di sungai kupang batang
Tim SAR melakukan pencarian bocah tujuh tahun yang tenggelam di Sungai Kupang, Batang. (Foto: Istimewa)

Semarang – Nahas menimpa seorang bocah asal Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Saat mencari udang di Sungai Kupang, bocah tujuh tahun itu tak diketahui keberadaannya, diduga tenggelam.

Korban diketahui beridentitas Angga Saputra, warga Dukuh Mrico RT 09 RW 03, Desa Pandansari, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang. Korban diduga tenggelam di sungai Kupang, wilayah Desa Pandansari pada Sabtu,  7 Mei 2022. Saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Read More

Baca juga: Bocah Tenggelam di Pantai Logending Kebumen Ditemukan Meninggal

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian yang menimpa korban. Di hari nahas itu, sekitar pukul 14.00 WIB, Angga dan rekannya bernama Adit, 7 tahun, diketahui tengah mencari udang di tepi Sungai Kupang, tepatnya di bawah jembatan besi Dukuh Mrico.

Tak lama kemudian, Adit pergi meninggalkan Angga untuk mengambil sandal tidak jauh dari lokasi. Ternyata saat Adit kembali, Angga sudah tidak ada di lokasi awal.

“Diduga korban terpeleset saat mencari udang, hanyut tenggelam dan warga sudah berusaha mencari namun hanya ditemukan sandal milik Angga,” ungkap Heru, dalam siaran pers Selasa, 10 Mei 2022.

Baca lainnya: Kapolda Jateng Apresiasi Peran Media dan Masyarakat di Operasi Ketupat Candi 2022

Tim SAR gabungan bersama warga langsung melakukan pencarian terhadap korban Angga. Tim pencarian dibagi menjadi dua search rescue unit ( SRU). SRU 1 menyisir sungai dari tempat kejadian ke jembatan Limbangan dengan jarak kurang lebih 2 Km, sedangkan SRU 2 menyisir dengan perahu rafting dari jembatan Limbangan menuju Bendungan Asem Siketek dengan jarak kurang lebih 2 Km.

“Sungai kupang mempunyai karakteristik berkelok dan berbatu, kedalaman bervariasi 2 hingga 5 meter, lebar mencarai 10 meter. Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” tutupnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *