Kapolda Jateng Apresiasi Peran Media dan Masyarakat di Operasi Ketupat Candi 2022

  • Whatsapp
Kapolda Jateng operasi ketupat candi 2022
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat pengecekan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022 di Pati, Senin, 9 Mei 2022. (Foto: Istimewa)

Semarang – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan asistensi pengamanan arus balik di jalur pantura. Didampingi sejumlah pejabat utama Polda Jateng, Kapolda menggunakan motor besar memantau jalur dan mengecek pos pengamanan di wilayah Pati dan Kudus, Senin, 9 Mei 2022.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Luthfi mengapresiasi semangat personel pengamanan dalam melayani masyarakat di masa arus balik.

Read More

Baca juga: Kapolda: Tak Ada Ruang Terorisme dan Radikalisme di Jateng

“Dari pantauan yang sudah dilakukan, pada arus balik ini, untuk pospam di Jawa Tengah baik jalur pantura, selatan, jalan tol maupun di tempat wisata, anggota masih bersiaga. Anggota masih tetap semangat dan mempunyai moral yang tinggi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” ungkap dia dalam keterangan pers diterima Selasa, 10 Mei 2022.

Sesuai jadwal, operasi kepolisian dalam rangka pengamanan Lebaran dengan sandi Operasi Ketupat Candi 2022 akan dinyatakan resmi berakhir Senin, 9 Mei 2022 pukul 24.00 WIB.

Jenderal bintang dua ini mengungkapkan bahwa selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022, tidak ada kejadian menonjol di wilayah Jateng.

“Kita doakan kondisi ini terpelihara hingga akhir masa operasi, anggota yang bertugas tetap semangat serta bisa pelaksanaan kegiatan operasi dipertanggung jawabkan secara kedinasan,” katanya.

Baca lainnya: Gegara Rp 300 Ribu, Kisah Cinta Dua Sejoli di Semarang Berujung Hukum

Kapolda menuturkan, kondusivitas situasi kamtibmas ini tercapai berkat kesiapsiagaan jajaran Polda Jateng. Ia juga turut mengapresiasi peran serta masyarakat dan media dalam membantu sukses dan lancarnya Operasi Ketupat Candi 2022 melalui informasi serta edukasi selama arus mudik dan balik.

“Kepada masyarakat dan rekan-rekan wartawan saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam mendukung tugas pokok Polri melalui informasi dan pemberitaan yang edukatif,” tutup Kapolda. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *