Detik-detik Beringin Tumbang Menimpa Wahana Bermain Pasar Malam di Denggung Sleman

  • Whatsapp
beringin tumbang denggung sleman
Petugas sedang mengevakuasi pohon beringin yang tumbang di Lapangan Denggung Sleman. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Beredar video detik-detik pohon beringin roboh di kompleks Lapangan Denggung, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Senin, 13 Juni 2022. Pohon besar tersebut roboh menimpa wahana bermain Pasar Malam yang digelar di lapangan yang berada di Jalan Magelang, Sleman tersebut.

Video robohnya pohon beringin ini begitu cepat beredar di media sosial seperti Facebook, Twitter maupun Instagram. Video berdurasi 0.12 detik ini juga tersebar luas melalui pesan berantai WhatsApp. Berikut video yang beredar tersebut:

Read More

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Bambang Kuntoro mengatakan, ada dua titik pohon tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang melanda Kabupaten Sleman. Salah satunya pohon yang tumbang di Lapangan Denggung, Sleman roboh dan menimpa wahana kora-kora di pasar malam Denggung,” katanya, Senin, 13 Juni 2022.

Baca Juga: Data Kerusakan Angin Kencang yang Mengamuk di Kota Yogyakarta

Menurut dia, sebelum pohon beringin tumbang, hujan lebat disertai angin mengguyur wilayah Sleman, termasuk di kawasan Kompleks perkantoran Pemkab Sleman. Selain pohon tumbang di Lapangan Dengung, pohon tumbang juga terjadi di Lapangan Pemda Sleman. “Pohon tumbang di Lapangan Pemda Sleman menimpa wahana fitnes,” ujarnya.

Kedua pohon yang tumbang berukuran besar, diameter lebih dari satu meter. Sampai berita ini ditulis, TRC BPBD Sleman bersama relawan masih melakukan evakuasi pohon yang tumbang. Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa.

Baca Juga: 11 Gardu dan 902 Listrik Pelanggan di Yogyakarta Masih Padam

Sementara itu, Muhammad Mumtahin Arif selaku pengelola pasar malam di Lapangan Denggung mengatakan, pohon tumbang yang menimpa wahana bermain membuat kerugian yang diderita cukup besar. “Perkiraan kerugian material sekitar Rp50-60 juta karena juga menimpa wahana lain yang berada di kavling lainnya,” ungkapnya.

Menurut dia, sebenarnya event pasar malam sudah berakhir pada Minggu, 11 Juni 2022 malam. Rencananya wahana bermain akan dibongkar Senin siang. Namun karena kondisi sedang hujan maka pembongkaran ditunda. “Sebenarnya sudah mau dibongkar karena pasar malam sudah selesai,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *