Daop 6 Yogyakarta Bantu Rp300Juta kepada Pembudi Daya Ikan di Sleman

  • Whatsapp
bantuan daop 6
Daop 6 Yogyakarta menyalurkan bantuan Rp300 juta kepada kelompok pembudi daya ikan di Sleman untuk mendukung pertumbuhan UMKM di DIY. (Foto: Dok. Daop 6)

BacaJogja – KAI Daop 6 Yogyakarta menyalurkan bantuan Program Kemitraan dari Program Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) KAI, kepada kelompok budidaya ikan Mina Sembada Kabupaten Sleman. Pemberian bantuan sebagai upaya memberikan dukungan terhadap perkembangan UMKM di wilayah DIY.

Manajer Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto mengatakan, KAI aktif mendukung keberlangsungan para pengusaha kecil menengah melalui program kemitraan. Pihaknya tahun ini sampai Juni 2022 sudah memberikan bantuan Rp822 juta.

Read More

Baca Juga: Kisah Sukses, dari Autodidak Kini Punya Outlaws Screen Printing Yogyakarta

“Seperti penyaluran bantuan senilai Rp300 juta kepada Kelompok Budi Daya Ikan, Mina Sembada di Sleman,” ujarnya di sela penyaluran bantuan di Kantor KAI Daop 6, Jumat, 17 Juni 2022.

Bantuan Rp300 juta ini diberikan kepada lima pembudidaya ikan untuk mendukung keberlangsungan usaha sehingga dapat meningkatkan kebertahanan usaha yang berkelanjutan atau suistanable.

Baca Juga: Aditya Bima Boyong Ratusan Entrepreneur Muda Jogja ke Jakarta dalam Acara HUT HIPMI ke-50 Tahun

Dia mengatakan, sampai pertengahan Juni 2022, PT KAI Daop 6 Yogyakarta telah menyalurkan bantuan TJSL senilai Rp822 juta untuk program Bina Lingkungan dan Kemitraan.

“Kami berharap, bantuan TJSL ini akan terus meningkatkan peran serta KAI untuk mendukung program SDG’s dalam memenuhi berbagai aspek kebutuhan masyarakat secara berkesinambungan dan berkelanjutan,” tuturnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *