Tekong Tersambar Petir Hilang di Puring Kebumen Masih dalam Pencarian

  • Whatsapp
pencarian korban kebumen
Petugas saat melakukan pencarian korban di Perairan Puring Kebumen. (Foto: Dok. Basarnas)

BacaJogja – Masimin Bin Sagkun, 47 tahun, warga Desa Karang Tawang, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dikabarkan hilang di Perairan Puring Kebumen pada Jumat 17 Juni 2022. Sampai saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, pihanya memberangkatkan satu tim rescue dengan berbagai alat pendukung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Read More

Baca Juga: Remaja di Kulon Progo Meninggal Tersambar Petir Saat Pertandingan Sepak Bola

Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima, korban terjatuh dari Kapal Rama Jaya saat sedang menjala di Perairan Puring Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis, 16 Juni 2022 pukul 07.40 WIB. Namun karena cuaca di sekitar Perairan Puring hujan, maka Kapal Rama Jaya kembali ke pantai.

“Dalam perjalanan kembali ke pantai, sekitar pukul 18.30 WIB tekong tersambar petir. Seketika langsung jatuh ke air hingga dikabarkan hilang,” katanya, Jumat, 17 Juni 2022.

Baca Juga: Peringatan Dini Hujan – Petir di Sleman, Gunungkidul dan Kulon Progo Hari Ini

Atas kejadian itu, pihaknya memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi dengan dilegkapi peralatan untuk mendukung pencarian. Adapun alat yang digunakan antara lain 1 Unit Rescue Car Carrier, 1 Unit Rescue Car Type II, 1 Set Rubber Boat, 2 Set Alkom, APD Covid 19, dan Alduk SAR Air Lengkap. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *