Remaja di Kulon Progo Meninggal Tersambar Petir Saat Pertandingan Sepak Bola

  • Whatsapp
korban petir kulon progo
Korban tersambar petir saat dievakuasi dengan ambulans di Kulon Progo. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Seorang remaja meninggal tersambar petir saat bermain sepak bola di Lapangan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu, 8 Juni 2022. Korban yang diketahui bernama Dani Hartanto, 17 tahun, warga Serut, Pengasih ini sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong.

Informasi yang dihimpun, saat pertandingan berlangsung wilayah setempat belum hujan. Memasuki babak kedua saat pertandingan baru berjalan sekitar 10-15 menit hujan turun disertai petir.

Read More

Baca Juga: Bus Tabrak Motor di Jalan Wates-Jogja Kulon Progo, Satu Meninggal

Panit II Samapta Polsek Pengasih, Ipda Sugeng Yuliana mengatakan, warga setempat sebenarnya sudah meminta agar pertandingan sepak bola dihentiikan karena kondisi cuaca yang buruk. Saat itu waktu menunjukkan pukul 16.30 WIB.

Wasit akhirnya memutuskan menghentikan pertandingan. Saat para pemain jalan keluar lapangan, ada petir lagi. Saat itu korban masih berada di lapangan dan baru berjalan arah keluar. Korban yang merupakan pemain dari Hasenda FC ini akhirnya tersambar petir.

Baca Juga: Wow, Selama Desember Petir Menyambar Yogyakarta 10.541 kali

Ipda Sugeng Yuliana mengatakan, warga yang menyaksikan pertandingan ini langsung mengevakuasi korban dengan membawanya ke RSUD Wates. “Namun, nyawanya tidak tertolong dalam perjalanan ke rumah sakit,” katanya saat ditemui wartawan usai pemeriksaan jenazah di RSUD Wates, Rabu, 8 Juni 2022 malam.

Sugeng mengungkapkan berdasarkan hasil pemeriksaan fisik, terdapat sejumlah luka bekas sambaran petir pada tubuh korban, salah satunya luka bakar di bagian dada. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *