Pria di Bantul Nekat Bakar Rumah Kakak Kandung, Kerugian Rp200 Juta

  • Whatsapp
pembakaran rumah bantul
Polisi melakukan olah TKP di lokasi pembakaran rumah di Bantul. (Foto: Dok. Polsek Kasihan)

BacaJogja – Seorang pria berinisial JS, 39 tahun, warga Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta nekat membakar rumah milik kakaknya sendiri. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran rumah ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta.

Kapolsek Kasihan AKP Satrio Arif Wibowo mengatakan, kasus pembakaran rumah tersebut terjadi pada Rabu, 13 Juli 2022 perang sekitar pukul 18.00 WIB.

Read More

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Umbulharjo Kota Yogyakarta, Satu Orang Terluka

Petugas Polsek Kasihan setelah mendapat laporan warga terkait kejadian tersebut langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Dusun Glondong, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul.

“Pelaku pembakaran rumah berinisial JS, 39 tahun. Saat ini telah diamankan di Polsek Kasihan,” katanya saat dikonfirmasi pada Kamis, 14 Juli 2022.

Baca Juga: Sumber Kebakaran Rumah di Godean Sleman Diduga dari Kulkas

Kapolsek mengatakan, pelaku merupakan adik kadung dari AW, 45 tahun, yang merupkan pemilik rumah yang dibakar. Pelaku JS nekat membakar rumah kakaknya karena ada perselisihan keluarga. “Karena memendam rasa emosi, kemudian pelaku nekat membakar sprei yang ada di kamar depan dan kamar belakang,” katanya.

Si jago merah ternyata terus membesar hingga merembet dan membakar rumah tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Namun, total kerugian materill akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp200 juta,” ungkapnya.

Baca Juga: Usai Menggoreng Emping, Dapur Rumah Milik Warga di Sleman Terbakar

Dia mengatakan, saat ini ini masih dalam proses penyelidikan Unit Reskrim Polsek Kasihan. Dugaan sementara aksi pembakaran karena perselisihan keluarga. (Humas Polsek Kasihan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *