Kebakaran Hebat Melanda SDN 1 Delegan Prambanan Sleman

  • Whatsapp
kebakaan SD di prambanan
SDN 1 Delegan Prambanan Sleman, terbakar pada Selasa, 9 Agustus 2022 malam.(Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kebakaran hebat melanda bangunan SDN 1 Delegan yang berada di Jalan Piyungan-Prambanan Km 6 Dinginan, Kalurahan Sumberharjo, Kapanewon Prambanan, Kabuapten Sleman, Yogyakarta, Selasa, 9 Agustus 2022 malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, tujuh ruang terbakar beserta sejumlah piranti elektronik seperi komputer, LCD proyektor, TV dan lainnya.

Read More

Baca Juga: Bakar Sarang Tawon, Hotel Cosmo Gaia Yogyakarta Terbakar

Kejadian kebakaran ini viral di media sosial baik di Facebook, Twitter dan Instagram. Selain itu, video kebakaran ini juga tersebar di pesan berantai grup WhatsApp dan Telegram.

Saat dikonfirmasi awak media, Kabid Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Bambang Kuntoro, membenarkan kebakaran di SDN Delegan 1 ini. “Benar ada kebakaran, namun sudah terkondisikan,” katanya.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Melanda Gudang Mebel di Sleman, Kerugian Rp400 Juta

Butuh beberapa mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan si jago merah yang membakar mulai pukul 19.15 WIB ini. Damkar dari Bantul, Sleman, dan Kota Yogyakarta diterjunkan ke lokasi.

Bambang mengatakan, api berhasil dipadamkan pukul 21.50 WIB. “Kebakaran mulai pukul 19.15 WIB dan dipadamkan pukul 21.50 WIB. Sudah clear,” ungkapnya.

Baca Juga:Mobil VW Caravelle Terbakar di Ring Road Monjali Yogyakarta

Api pertama kali muncul dari ruang komputer. Dugannya korsleting listri. Namun untuk kepastian penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam proses identifikasi Polsek Prambanan.

Berdasakan assesmen yang terbakar tujuh ruangan antara lai kelas 2, kelas 3, kelas 6, ruang kantor guru, ruang laborarium dan ruang kosong. Sejumlah barang alektronik tuut terbakar seperti komputer, LCD proyektor, TV dan lainnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *