Mobil VW Caravelle Terbakar di Ring Road Monjali Yogyakarta

  • Whatsapp
mobil terbakar di monjali
Mobil terbakar di Ring Road Monjali Sleman, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kebakaran melanda sebuah mobil VW Caravelle di ruas Jalan Ring Road Utara tepatnya di depan Obyek Wisata Monumen Jogja Kembali (Monjali), Sleman, Yogyakarta, Selasa, 9 Agustus 2022. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini. Kerugian material ditaksir Rp50 juta.

Kebakaran mobil bernomor polisi AB 7339 sekitar pukul 14.00 WIB ini menjadi perhatian pengguna jalan yang melintas. Sempat terjadi kepadatan saat kebakaran hingga proses pemadaman berlangsung. “Sekektika kami mencarikan hydrain lima unit untuk memabantu pemadaman, tetapi tetap tidak padam,” katanya di lokasi kejadi, Selasa, 9 Agustus 2022.

Read More

Baca Juga: Mobil Terbakar di Ring Road Selatan Bantul

Bripka Agus juga langsung menghubungi pemadaman. Arus lalu lintas sempat dialihkan beberapa saat untuk memperlancar proses pemadaman. “Kondisi mobil hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” ungkapnya.

Menurut dia, dari keterangan saksi di lokasi, dugaan penyebab kebakaran berasal dari kebocoran selang bahan bakar dan korsleting arus listrik. “Karena sebelum mobil terbakar, pengemudi sekaligus pemilik mobil sempat mencium bau bensin,” katanya.

Baca Juga: Mobil Berisi Tiga Orang Terbakar di Kota Yogyakarta

Kronologi kejadian bermula saat mobil melaju dari Jalan Magelang untuk membeli sparepart mobil. Kebetulan pemilik mobil juga punya usaha bengkel.

Usai beli sparepart mobil pulang melawat Ring Road Utara. Sebelum di lokasi kejadian, pengemudi mencium bau bahan bahan bakar, tak lama berselang mobil mengeluarkan asap tebal lalu terjadi kekabaran.

Baca Juga: Mobil Boks Cargo Bandara YIA Terbakar di Kulon Progo

Kanit Lantas Polres Sleman AKP Anang Tri Novian mengatakan, mobil yang terbakar dikendarai oleh Budi Hartono, 47 tahun, warga Jalan Kaliurang Km 19,5 Pakem, Sleman. Saat itu pengemudi bawa mobil sendirian. “Pengemudi hanya sendiri. Tidak ada korban jiwa, kerugian material Rp50 juta,” ungkapnya.

Dia mengatakan, arus lali lintas terutama dari arah barat ke timur sempat terjadi kemacetan. “Sekarang sudah lancar, api juga sudah berhasil dipadamkan,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *