Mobil Boks Cargo Bandara YIA Terbakar di Kulon Progo

  • Whatsapp
mobil boks terbakar
Mobil boks terbakar di Pengasih Kulon Progo. (Foto: Detik)

BacaJogja – Kebakaran melanda mobil boks bernomor polisi AB 8123 FN saat melintas di Jalan Karangsari-Tambak tepatnya di Cekelan, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Yogyakarta, Senin, 18 Juli 2022.

Mobil yang dikemudikan Yoga Aditya warga Karangsari ini milik perorangan yang biasanya mengangkut barang atau cargo di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).  Dugaa awal kebakaran dari korsleting listrik pada mesin.

Read More

Kanit Samapta Polsek Pengasih, Iptu Lilik Prabowo mengatakan, dugaan awal kebakaran ini karena adanya korsleting kelistrikan. Pengemudi sudah merasakan ada yang tidak beres saat berjalan dari utara ke selatan.

Baca Juga: Mobil Berisi Tiga Orang Terbakar di Kota Yogyakarta

Laju mobil sempat oleng lalu pengemudi menepikan mobilnya di pinggir jalan. “Dugaan ada masalah dengan kelistrikan, tetapi kepastiannya masih kami dalami,” katanya, Senin, 18 Juli 2022.

Surohami, saksi di lokasi kejadian mengungkapkan, mobil boks ini biasa mengangkut cargo di Bandara YIA. Mobil melaju dari arah utara ke selatan dalam kondisi sudah oleng.

Baca Juga: Mobil Terbakar di Ring Road Selatan Bantul

Tak lama berselang, mobil ini kemudian berhenti di tepi jalan. Saat dibuka muncul percikan api dan membakar, bagian mesin dan depan mobil. “Dari arah utara itu jalan oleng. Katanya ada korsleting saat dibuka ada api,” katanya.

Saat kejadian, api masih kecil. Namun setelah terkena angin menjadi besar. Pemilik mobil berusaha memadamkan api sebisanya, namun tidak berhasil.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Melanda Kafe di Jalan Parangtritis Selatan Jokteng Wetan Jogja

Api terus mmebesar dan membakar bagian mesin mobil menjalar ke bagian depan mobil. Api akhirnya bisa dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran datang memberi pertolongan. “Jaraknya sekitar setengah jam,” katanya.

Akibat kejadian ini, pemilik mobil mendrrita kerugian puluhan juta rupiah. Mobil ini terbakar pada bagian depan. Sedangkan bagian belakang berupa boks untuk menaruh barang masih aman. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *