Semarak Kreasi Generasi Digital, UTDI Hadirkan Tyok Satrio di Event UTDI Band Fest

  • Whatsapp
UTDI Band Fest
Rektor UTDI Totok Suprawoto (kanan) dan Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta Teguh Wijono Budi Prasetijo (tengah) saat memberikan keterangan pers, Jumat, 2 September 2022. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) yang dahulu bernama STMIK Akakom menghadirkan bintang tamu Tyok Satrio dalam festival band untuk pelajar SMA sederajat.

Event “UTDI Band Fest” bertajuk Semarak Kreasi Generasi Digital ini digelar Jumat, 2 September 2022 dari siang hingga sore di halaman Kampus UTDI.

Read More

Baca Juga: Jangan Lupa, Panggung Rakyat Gebyar Keistimewaan DIY di Malioboro Sore Ini

Rektor UTDI Totok Suprawoto mengatakan, event UTDI Band Fest ini bertujuan sebagai persembahan dari UTDI kepada seluruh mahasiswa UTDI, pelajar SMA/K di DIY, dan masyarakat sekitar. “Terima kasih kepada semua pihaknya yang sudah memberikan kepercayaan kepada institusi kami, walaupun sudah berubah bentuk dari STMIK menjadi universitas yang fokus di bidang digitalisasi,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, UTDI yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta, merupakan transformasi dari STMIK Akakom yang sudah berdiri sejak 43 tahun yang lalu dan terus konsisten membangun sumber daya manusia yang kompeten di bidang teknologi informasi dan komputer.

Baca Juga: Info Konser di Jogja September 2022: Ada Jamrud, Edane, Shaggydog hingga NdarBoy Genk

“Di era digitalisasi ini, UTDI berkomitmen menumbuhkembangkan literasi digital yang positif di masyarakat melalui jalur pendidikan yang fokus pada teknologi yang berbasis digital,” jelasnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta Teguh Wijono Budi Prasetijo berharap dari transformasi ini dapat mencetak generasi lulusan yang kompeten di bidang digital, berwawasan global, dan berintegritas. “Ini sesuai dengan tagline UTDI: Digital – Global – Integrity,” tegasnya.

Baca Juga: Daftar Event di Yogyakarta selama September 2022, Ada Sekaten hingga Konser Musik

Sementara itu, Kabag Humas, Kerja Sama, Admisi, dan Pemasaran UTDI Ariesta Damayanti mengatakan, acara yang untuk pertama kalinya digelar oleh ini UTDI ini diikuti band-band yang berasal dari 6 SMA/K/sederajat favorit di Daerah Istimewa Yogyakarta. Keenam sekolah tersebut yaitu SMA N 1 Yogyakarta, SMAN 2 Yogyakarta, SMA N 7 Yogyakarta, SMAN 8 Yogyakarta, SMK N 3 Yogyakarta, dan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta.

“Kami menghadirkan bintang tamu Tyok Satrio yang akan tampil di pengujung acara. Tyok yang merupakan salah satu artis jebolan ajang pencarian bakat ini akan menyanyikan 10 lagu, termasuk lagu hits miliknya berjudul Ada Untukmu,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *