Waspada Puncak Merapi Hujan Deras, Pohon Tumbang di Ring Road Yogyakarta

  • Whatsapp
pohon tumbang hujan deras
Pohon tumbang menimpa kendaraan di RingRoad Yogyakarta. (Foto: TRC BPBD DIY)

BacaJogja – Hujan mengguyur sejumlah daerah di Yogyakarta pada sore ini, Sabtu, 10 September 2022. Di puncak Gunung Merapi, hujan terpantau cukup deras dengan intensitas hujan 9 milimeter.

Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta melalui akun resmi Twitter @BPPTKG melaporkan hujan di puncak Gunung Merapi terpantau di Stasiun Pasar Bubar.

Read More

Baca Juga: Banjir Lahar Merapi Mengubur Truk Pasir di Sungai Gendol

“Hujan di puncak Merapi tercatat di stasiun Pasarbubar pada 10 September 2022 mulai pukul 15.00 WIB dengan total curah hujan 9 mm, hingga saat ini masih berlangsung. Masyarakat agar mewaspadai penambahan aliran/bahaya lahar di sungai-sungai yang berhulu di Merapi,” demikian keterangan BPPTKG, Sabtu, 10 September 2022.

Sementara itu, hujan deras yang mengguyur juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di wilayah Sleman. Dilaaporkan pohon tumbang di Ring Road Yogyakarta menimpa kendaraan di lokasi kejadian.

Baca Juga: Detik-detik Beringin Tumbang Menimpa Wahana Bermain Pasar Malam di Denggung Sleman

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY melaporkan pada Sabtu, 10 September 2022 terpantau dua titik pohon tumbang di Jalan Ring Road Barat atau Jalan Siliwangi dan Jalan Ring Road Utara atau Jalan Padjajaran dan satu titik kawasan pohon tumbang di Kalitengah Kidul Glagaharjo Cangkringan.

Namun, kemudian TRC BPBD DIY meralat pohon tumbang di Jalan Ring Road Yogyakarta hanya terjadi di Ring Road Utara atau Jalan Padajajaran.

“RALAT info pohon tumbang hanya di Jalan Ring Road Utara/Padjadjaran depan Al Azhar, sudah direspon Piket Pammat @policerescue @PoldaJogja meluncur ke Lokasi,” tulisnya melalui akun Twitter @TRC BPBD DIY. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *