Artis Campursari Cak Diqin Meriahkan Pasar Rakyat Jogja Gumregah

  • Whatsapp
Cak Diqin
Cak Diqin (Foto: Twitter/Javaholic Record_)

BacaJogja – Pasar Rakyat Jogja Gumregah digelar sebulan penuh di lahan eks kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kerjasama (STIEKers) Jalan Parangtritis Km 3 Sewon, Bantul Yogyakarta. Sesuai jadwal acara dihelat dari 16 September hingga 16 Oktober 2022. Acara pembukaan rencannya digelar Minggu, 18 September 2022 sore.

Informasi yang dihimpun, GKR Hemas secara resmi akan membuka acara pada pukul 15.00 WIB. Pada malam harinya menampilkan artis campursari asal Boyolali Jawa Tengah, Cak Diqin.

Read More

Baca Juga: Keraton Yogyakarta: Bukan Pasar Malam Sekaten, tapi Pasar Rakyat Jogja Gumregah

Musisi bernama asli Muhammad Sodiqin akan diiringi kelompok musik Exstravagongso. Cak Diqin yang sudah menulis lebih 100 lagu campursari ini pada pesta pembukaan Pasar Rakyat Jogja Gumregah rencananya akan menyanyikan 10 lagu hitsnya.

Beberapa lagu yang akan dibawakan oleh pria yang pernah menjadi PNS dengan jabatan penilik kebudayaan di Kecamatan Sentani Jayapura ini antara lain:
– Cinta Tak Terpisahkan
– Sido Rondho, bersama Safitri
– Tragedi Tali Kutang
– Blebes
– Slenco
– Mr. Mendem
– Pindhah Tresna
– Cinta Untuk Selamanya
– Mendem Wedokan
– Louhan

Baca Juga: Pasar Malam dan Tradisi Sekaten Keraton Yogyakarta

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pasar Rakyat Jogja Gumregah Inung Norzani mengungkapkan, saat ini panitia terus mempersiapkan event pasar malam yang sudah ditunggu-tunggu publik Yogyakarta ini.

Beberapa wahana bermain yang siap meramaikan acara ini tidak jauh beda dengan gelaran Pasar Malam Sekaten yang digelar di Alun-alun Utara Yogyakarta; antara lain bianglala tong stan, rumah hantu, kora-kora, komedi putar, ombak banyu, kincir angin, trampolin, rumah balon, kereta rel, istana balon, sepeda air dan lainnya.

Baca Juga: Daftar Event di Yogyakarta selama September 2022, Ada Sekaten hingga Konser Musik

Menurut dia total tenda stan yang didirikan sebanyak 239 stan. Ukurannya 4×3 meter dan 3×3 meter. Hampir semua stan telah sudah laku disewa.

Inung mengatakan, panitia juga mendirikan panggung kesenian berukuran 12×10 meter. Selain itu juga menyediakan musala dan toilet umum. Untuk kantong parkir disiapkan di sisi barat.

Baca Juga: Daftar 12 Event Jogja Akhir Pekan Ini, dari Konser hingga Pasar Malam

Berapa harga tiket masuk? Pantia tidak memungut biaya alias gratis. Sedangkan tarif parkir, untuk sepeda motor Rp3.000 dan mobil Rp5.000. Panitia menggandeng warga Padukuhan Salakan Bangunharjo Sewon Bantul untuk mengelola parkir pasar malam ini. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *