Wayang Jogja Night Carnival Kembali Hadir di Tugu Yogyakarta

  • Whatsapp
Wayang Jogja Night Carnival
Salah satu atraksi seni budaya pada event Wayang Jogja Night Carnival. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Masih ingat kenangan bersama Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) yang digelar Kawasan Tugu Pal Putih Yogyakarta? Tenang, tahun ini, WJNC kembali hadir dan penyelenggarannya dilakukan secara langsung pada 7 Oktober 2022 mulai pukul 18.30 WIB.

Tentu sangat meriah mengingat event ini merupakan yang terbesar Kota Yogyakarta ini. Selain itu, WJNC 2022 ini ini sebagai bagian dari rangkaian puncak acara peringatan HUT ke-266 Kota Yogyakarta.

Read More

Baca Juga: JogjaROCKarta 2022: Info Lengkap Tiket, Rundown dan Daftar Artis

Pada gelaran WJNC 2022 ini mengangkat tema wayang “Lokananta Arjuna Anugraha”. Nantinya 14 kemantren akan memeriahkan kegiatan ini dengan tema-tema penokohan sesuai tema seperti Bathara Guru, Bathara Durga, Arjuna dan Bathara Gana/Ganesha, Bathara Supraba dan masih banyak penokohan lainnya.

Wayang Jogja Night Carnival
Salah satu atraksi seni budaya pada event Wayang Jogja Night Carnival. (Foto: Istimewa)

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko mengatakan, event WJNC #7 ini merupakan untuk kedua kalinya masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Harapannya event atau ajang promosi pariwisata seni dan budaya tingkat nasional di Indonesia, yang rutin diselenggarakan tiap tahunnya.

Baca Juga: Event Konser Jogja: Guyon Waton dan Fiersa Besari Tampil di Sportorium UMY

Event ini diharapkan menjadi atraksi yang selalu dinanti oleh warga Yogyakarta, nasional bahkan internasional. “Kami berharap semoga event unggulan pariwisata WJNC #7 ini menjadi salah satu atraksi yang selalu dinanti oleh wisatawan dan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan khususnya di Kota Yogyakarta,” katanya.

Meski penyelenggaraan WJNC #7 dilaksanakan secara langsung namun tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Bagi yang tidak bisa nonton langsung, jangan khawatir. Event WJNC #7 ini bisa disaksikan secara live streaming Youtube Channel Pemkot Jogja dan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *