Event Konser Jogja: Guyon Waton dan Fiersa Besari Tampil di Sportorium UMY

  • Whatsapp
Guyon Waton dan Fierza Besari
Guyon Waton dan Fierza Besari menjadi bintang tamu konser musik di Sportorium Yogyakarta. (Foto: Muhi Yogyakarta)

BacaJogja – Event konser musik menarik bakal digelar di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang berada di Jalan Ring Road Selatan Tamantirto, Kasihan, Bantul, Istimewa Yogyakarta. Guyon Waton dan Fiersa Besari hadir sebagai bintang tamu konser yang digelar pada Minggu, 23 Oktober 2022 ini.

Kepala SMA Muhammdiyah 1 Yogyakarta Herynugroho mengatakan, Guyon Waton dan Fiersa Besari hadir sebagai bintang tamu dalam acara Moehi Leisure Night Festival (MILLENIAL) 2022. MILLENIAL merupakan acara puncak sekaligus penutupan kegiatan Moehi National Competition (MONACO) 2022.

Read More

Baca Juga: Rangkaian Acara 1 Dekade Ponpes Ora Aji Gus Miftah, Denny Caknan Konser!

“Event ini merupakan salah satu bentuk apresiasi seni yang diselenggarakan untuk mewadahi bakat dan minat peserta didik di bidang seni,” katanya dalam siaran pers, Senin, 19 September 2022.

Info Harga Tiket

Event ini terbuka untuk umum dengan kapasitas penonton adalah 4.000 orang. Info tiket event Moehi Leisure Night Festival (MILLENIAL) 2022 ini terbagi dalam tiga kelas.

Presale 2 untuk Tribun A dan B dibanderol Rp124.000, Festival Rp154.000 dan VVIP Rp214.000. Harga tiket normal juga dilayani di venue konser. Selain itu bisa memesan di yesplis.

Baca Juga: Daftar Artis JogjaROCKarta 2022 di Tebing Breksi Yogyakarta Selain Hoobastank

Guyon Waton

Guyon Waton dan Fiersa Besari dikenal sebagai pegiat seni yang sedang naik daun. Guyon Waton merupakan band asal Kulon Progo, Yogyakarta yang selama ini dikenal dengan lagu berlirik bahasa Jawa yang bikin ambyar hati pendengarnya.

Lagu-lagu hits seperti Kok Iso Yo, Menepi, atau Korban Janji sudah tidak asing di telinga pencinta musik. Judul lagu tadi adalah tiga di antara banyaknya lagu yang sudah diciptakan dan dinyanyikan Guyon Waton.

Baca Juga: Hoobastank Tampil di JogjaROCKarta Festival 2022 Tebing Breksi Yogyakarta

Guyon Waton dalam bahasa Jawa, Guyon artinya bercanda dan Waton adalah asal-asalan. Namun ternyata bukan itu yang menjadi dasar penggunaan nama Guyon Waton buat band ini.

Sang vokalis yang bernama Bagus menceritakan bahwa nama Guyon Waton justru diambil dari nama sebuah akun Twitter. Akun Twitter @guyonwaton ini sudah ada sejak 2011 dan merupakan akun receh di mana mulai dari quote bahasa jawa sampai membahas hal-hal lucu.

Baca Juga: Siap-siap, Michael Learns To Rock Konser di Yogyakarta!

Lagu Korban Janji, yang mengisahkan bagaimana sakitnya saat ditinggal orang yang dicintai padahal sudah lama bersama. Lagu ini menjadi salah satu lagu yang paling popular dan saat ini sudah ditonton lebih dari 120 juta kali di YouTube.

Fiersa Besari

Fiersa Besari lahir pada 3 Maret 1984, seorang Penulis, YouTuber, dan Musisi asli Indonesia. Sebagai penulis, Fiersa telah menghasilkan karya enam novel. Pada bidang musik, Fiersa Besari memulai kariernya justru sebagai vokalis Band Indie.

Sebelum berkarir menjadi vokalis, sejak tahun 2009 Fiersa memang mulai rajin merekam dan menyimpan karya musiknya. Hingga puncaknya pada tahun 2012 ia memutuskan untuk menjual album buatannya.

Baca Juga: Daftar 12 Event Jogja Akhir Pekan Ini, dari Konser hingga Pasar Malam

Fiersa Besari pernah punya band yang namanya Hellfairies, yang emo sampai ke DNA. Eat Well Earl atau yang disingkat E.W.E adalah band yang sempat dibentuk Fiersa dan teman-temannya dengan lagunya Standing Next To You.

Di sisi lain, karena Fiersa ditinggal nikah sama teman-temannya, dia pun akhirnya mulai bikin lagu-lagu balada. Akhirnya Fiersa Besari memutuskan untuk melawan rasa malu dan serius bersolo karier.

Lagu “Melangkah Tanpamu” merupakan embrio dari karya-karyanya. Dari sana, album 11:11 tercipta, yang enam tahun kemudian menjadi buku. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *