Tembok Ring Road Timur Yogyakarta Runtuh Cederai Tiga Orang

  • Whatsapp
tembok ring road runtuh
Tembok perusahaan kontraktor di Ring Road Timur Yogyakarta runtuh mengenai pengendara. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Beredar video dan foto di media sosial seperti grup Facebook Info Cegatan Jogja, Twitter merapi_uncover perihal kejadian tembok milik perusahaan kontraktor runtuh pada Senin, 19 September 2022. Lokasi kejadian di Jalan Ring Road Timur, tepatnya di Kalurahan Singosaren, Kapanewon Bantul, Yogyakarta.

Diduga tembok runtuh disebabkan tidak kuat menahan bahan material berupa pasir dan kricak atau pecahan batu yang sudah menggunung milik perusahaan tersebut.

Read More

Baca Juga: Waspada Puncak Merapi Hujan Deras, Pohon Tumbang di Ring Road Yogyakarta

Akibat kejadian ini, dilaporkan tiga orang yang melintas di jalur lambat Ring Road terkena reruntuhan hingga membuat ketiga luka-luka. Arus lalu lintas khususnya jalur lambat sempat terjadi kemacetan akibat insiden ini.

Seorang relawan Dalijo mengatakan, tiga orang yang sedang melintas terkena reruntuhan saat kejadian. “Dua orang luka ringan dan satu orang luka berat,” katanya, Senin, 19 September 2022.

Baca Juga: Pikap Tabrak Pohon di Ring Road Yogyakarta, Begini Kondisinya

Usai kejadian mobil dua mobil ambulans LazisMu Depok dan Kotagede datang memberikan pertolongan. Ketiga korban sudah dievakuasi ke mobil ambulans dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. “Korban sudah terkondisi dengan mobil ambulans,” imbuhnya.

Seorang saksi, Bagaskara ditemui di lokasi kejadian mengaku setiap melewati jalur lambat Ring Road selalu khawatir tembok runtuh karena material sudah menumpuk. Selain itu, pondasi tembok juga sudah terlihat agak miring.

Baca Juga: Mobil VW Caravelle Terbakar di Ring Road Monjali Yogyakarta

“Setiap lewat sini selalu khawatir itu ambrol. Lha akhirnya ambrol juga, kena korban juga,” ungkapnya kejadian berada di belakang korban yang sedang melintas.

“Saya berada di belakang dan beruntung bisa mengurangi kecepatan motor yang saya naiki,” imbunnya.

Sementara itu, Kapolsek Banguntapan Zainal Supriatna membenarkan adanya kejadian tembok runtuh ini. Kejadiannya sekitar pukul 11.30 WIB. “Para korban sudah dibwa ke Rumah sakit Bethesda Yogyakarta untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkapnya.

Baca Juga: Mobil Tabrak Truk Molen di Ring Road Barat Yogyakarta, Satu Meninggal

Menurut dia, pihak perusahaan yakni SRD bakal bertanggung jawab sepenuhnya atas kejadian ini, baik kerusakan sepeda motor maupun biaya pengobatan.

Polisi belum bisa memastikan penyebabnya mengingat ruas jalan padat dan banyak kendaraan dengan tonase besar melintasi Ring Road. “Untuk kasusnya masih dalam penyelidikan petugas,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *