SLI Dompet Dhuafa Jogja Gelar Pelatihan Aplikasi Desain Grafis Online

  • Whatsapp
pelatihan twibbon
Caption : Para peserta dari beberapa sekolah mitra dampingan SLI Dompet Dhuafa Jogja tampak antusias memgikuti pelatihan desain poster dan twibbon menggunakan aplikasi desain grafis online yakni canva di SD Negeri Gunungsari, Gunungkidul, 14 September 2022. (Foto: Dok. Dompet Dhuafa Jogja)

BacaJogja –  Sekolah Literasi Indonesia (SLI) Dompet Dhuafa Jogja menggelar pelatihan desain poster dan twibbon menggunakan aplikasi desain grafis online yakni canva di SD Negeri Gunungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Kegiatan yang digelar pada Rabu, 14 September ini 2022 ini diikuti 10 peserta dari beberapa sekolah mitra dampingan SLI Dompet Dhuafa Jogja.

Kegiatan pelatihan untuk meningkatkan media publikasi sekolah ini diikuti secara antusias guru-guru sekolah mitra SLI yang ada di Gunungkidul.

Read More

Baca Juga: Semarak Kreasi Generasi Digital, UTDI Hadirkan Tyok Satrio di Event UTDI Band Fest

Seorang peserta, Nur Rahma Wati dari MIM Blembem sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia mengaku bersyukur mendapatkan ilmu yang sudah diperoleh untuk memajukan publikasi madrasah dan sekolahnya. “Alhamdulillah, terima kasih atas ilmunya. Ilmu ini siap kami terapkan dan manfaatkan untuk Publikasi Madrasah kami,” ujarnya.

Pada pelatihan ini, materi disampaikan Reski Raezita, Samsiyati dan Lulu. Ketiganya merupakan lulusan Digital SLI angkatan pertama.

Baca Juga: Link dan Kontak Aduan soal Pendidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta

Para pemateri menjelaskan beberapa fitur yang ada di canva, yang dapat dimanfaatkan oleh para guru untuk mendesaign poster atau pun yang lainnya untuk meningkatkan kualitas publikasi sekolah mereka.

Reski Raezita menjelaskan langkah-langkah yang baik dalam publikasi sebuah berita ataupun artikel sekolah. Bagaimana panduan yang baik, tata letak dan juga apa yang menarik terlihat dalam sebuah publikasi. Menjelaskan bagaimana manfaat dari desaign untuk sebuah publikasi yang menarik.

Baca Juga: Mengenal Program Yatim Ekselensia Scholarship LPI Dompet Dhuafa yang Dilaunching di Yogyakarta

Pada pelatihan tersebut tidak hanya berupa sebuah penjelasn, namun juga praktek secara langsung bersama para peserta. Mereka langsung mengaplikasikan hasil pelatihan dan materi dalam praktek secara langsung.

Praktek mengenai cara pembuatan poster dan juga twibbon yang menarik untuk publikasi. Tak hanya itu, peserta pelatihan dapat bertanya dan juga mendapat bimbingan dari dasar untuk dapat memahami berbagai fitur yang ada pada canva.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *