Penderita Stroke Gelar Jambore Nasional di Yogyakarta, Ini Pesan DPRD DIY

  • Whatsapp
audiensi Yastroki DIY
Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana saat usia menerima audiensi Yastroki DIY, Selasa, 27 September 2022. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kegiatan Jambore Stroke Nasional 2022 digelar di Yogyakarta selama dua hari, 29-30 September 2022. Sebelum event dimulai, penderita stroke yang tergabung dalam Yayasan stroke Indonesia (Yastroki) menggelar audiensi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa, 27 September 2022.

Kedatangan para pengidap stroke itu guna meminta dukungan DPRD DIY agar event Jambore Stroke Nasional 2022 dapat berlangsung lancar. “Tentu kami apresiasi, nanti mengenai halaman dewan yang akan digunakan silakan saja,” kata Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana saat usia menerima audiensi Yastroki DIY, Selasa, 27 September 2022.

Read More

Baca Juga: PRURide Indonesia 2022: Merayakan Kebersamaan Sambil Menjalani Gaya Hidup Sehat

Pada kesempatan itu, Huda mengatakan, juga memberi edukasi kepada peserta audiensi yang mayoritas kalangan lanjut usia atau lansia. Huda menyatakan, DIY memiliki peraturan daerah (perda) yang mengatur tentang penyelenggaraan kesejahteraan lansia. “Melalui perda itu tentunya akan menjamin hak-hak para lansia, terutama yang mengidap stroke,” kata dia.

Politikus PKS ini berharap, dalam Jambore Stroke Nasional 2022 nanti, para remaja juga dapat teredukasi mengenai pentingnya menjaga pola hidup sehat. Tujuannya agar supaya terhindar stroke.

Baca Juga: Kacang Tunggak Kaya Protein Mempercepat Penyembuhan Luka

Total anggota Yastroki DIY mencapai 278 anggota. Mereka menggelar aktivitas rutin di embung Tambakboyo setiap pagi pukul 07.00 WIB.

Jambore Nasional Stroke pernah digelar di Yogyakarta pada 2020. Gelaran 2021 ditunda karena pandemi, di mana aktivitas luar ruangan tidak diperbolehkan pemerintah.

Jambore Stroke Nasional 2022 bisa digelar di Yogyakarta pada 29 dan 30 Oktober. Tujuan jambore stroke untuk edukasi masyarakat untuk melawan stroke []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *