Info Cuaca Yogyakarta Hari Ini, Ombak Tinggi dan Potensi Hujan

  • Whatsapp
ilustrasi hujan
Ilustrasi hujan lebat. (Foto: Pixabay)

BacaJogja– BMKG Stasiun Meteorologi Yogyakarta International Airport (YIA) menginformasikan prakiraan cuaca sebagian wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berporensi hujan pada siang – sore hari.

Untuk kondisi cuaca pagi hari berpotensi hujan ringan di Kulon Progo bagian Selatan dan Bantul bagian Selatan. “Siang – Sore hari berpotensi hujan ringan di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul bagian Utara, Gunungkidul bagian Utara, dan Kulon Progo bagian Utara,” tulis keterangan Prakirawan – BMKG Stasiun Meteorologi YIA.

Read More

Baca Juga: Update Peringatan Dini Cuaca di Yogyakarta Siang-Sore Ini

Pada malam hari diprerkirakan berawan. Sedangkan pada dini hari berpotensi hujan ringan di Gunungkidul, Kulon Progo bagian Selatan, dan Bantul bagian Tengah dan Selatan.

Untuk kondisi Suhu udara 21 – 30 °C, kelembaban udara 65 – 95 %, kecepatan angin dari arah Tenggara – Selatan dengan kecepatan maksimum 23 km per jam.

Baca Juga: Info Cuaca Jogja Hari Ini: Siang Hujan Lebat, Tinggi Ombak 4 Meter

Prakiraan gelombang laut tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2.5 – 4.0 meter atau masuk kategori tinggi. “Peringatan dini waspada gelombang tinggi di Perairan Yogyakarta,” tulisya lagi. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *