Event Akhir Pekan Jogja: Konser Slank, KLa Project, Wanya Morris Boyz II Men

  • Whatsapp
Slank
Slank (Foto: Republika)

BacaJogja – Banyak event seru yang bakal hadir menemani weekend Anda di Yogyakarta. Pada akhir pekan ini, Sabtu-Minggu, 17-18 Desember 2022 ini, ada sejumlah event yang sangat sayang jika dilewatkan.

Bagi anda penyuka konser musik, ada banyak pilihan. Tidak hanya menghadirkan band-band lokal Jogja yang sedang naik daun, namun juga ada musisi sudah malang melintang di blantika musik nasional.

Read More

Baca Juga: Daftar Pasar Malam dan Potensi Kepadatan Lalu Lintas di Yogyakarta Hari Ini

Selain konser musik, ada juga event lain yang tidak kalah seru. Untuk lebih detailnya, berikut rekomendasi event akhir pekan ini di Yogyakarta:

– Konser HUT 39 Tahun Slank “Beautiful Smile Indonesia”
Sabtu, 17 Desember 2022
Venue: Pelataran Candi Prambanan
Open gate mulai pukul 15.00
Lewat konser ini, band yang dibentuk oleh Bimbim pada 26 Desember 1983 ini membawa pesan dan misi empat pilar yakni cinta, isu sosial, mendorong pergerakan anak muda dan peduli terhadap lingkungan hidup. Dalam konser di Yogyakarta ini, juga dimeriahkan dengan aksi panggung Stars and Rabbit dan Endank Soekamti.

Baca Juga: Kalender Event Jogja Desember 2022, dari Karnaval di Malioboro hingga Konser Slank

Untuk tiket tersedia dengan tiga kategori, yaitu Fest A, Fest B Snakepit dan VIP/Grand Standing.
Adapun harga tiket sebagai berikut:
– Fest A : Rp150.000
– Fest B Snakepit : Rp250.000
– VIP/Grand Stand : Rp500.000

– Teladan Music Festival
Sabtu, 17 December 2022
Venue : GOR Universitas Negeri Yogyakarta
Event Teladan Music Festival ini persembahan dari Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta (KATY) dalam rangka “Lustrum XIII HUT Ke-65 SMA Negeri 1 Yogyakarta”. Daftar line up artis antara lain Wanya Morris Boyz II, Kla Project, Pusakata, Tiara Andini, Idgitaf.

KLa Project
KLa Project (Foto: Dok KLa Project)

Baca Juga: Info Tiket Konser Slank di Prambanan Yogyakarta 17 Desember 2022

– Bike to Heritage “Napak Tilas Geger Sepehi”
Sabtu, 17 Desember 2022
Event ini digelar oleh Keraton Yogyakarta, bersepeda mengelilingi kawasan cagar budaya yang berhubungan langsung dengan peristiwa Geger Sepehi. Event ini dilakukan dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pameran Sumakala: Dasawarsa Temaram Yogyakarta.

Adapun rute yang dikunjungi yakni Keben, Masjid Selo, Pojok Beteng Tanjung Anom, Plengkung Gading, Alun-alun Selatan, Kampung Wisata Tamansari, Gadri Resto. Titik Kumpul di Keben, Jalan Rotowijayan No.1, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: 60 Event di Yogyakarta Selama 2023 Bikin Liburan Anda Makin Seru

– Jagongan Wagen : Sejak Padi Mengakar
Sabtu, 17 Desember 2022 pukul 19.30 WIB
Venue: Di Gedung Diponegoro Padepokan Seni Bagong Kussudiardja
Koreografer: Bagus Bang Sada
Asisten koreografer: Pebri Irawan
Komposer: Hengga Tiyasa
Penata kostum: Pulung Jati Rangga Murti
Penari: Ilham Tri Wiastomo, Marie M, Bima Arya Putra, Putu Parama Kesawa Ananda Putra, I Wayan Gede Artha Saputra, Lucky Wisnu Marga Pratama, Lintang Ayodya Wahyu Aji

– Grand Concert “Rock and Pop : Sesuatu di Jogja”
Sabtu, 17 Desember 2022 pukul 19.00 WIB
Venue: Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta
Event ini digelar oleh Rumah Orkestra Jogja dan berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia Adhitya Sofyan. Selain itu, Rumah Orkestra Jogja akan berkolaborasi dengan banyak artis lokal lainnya.

grand concert
Grand Concert “Rock and Pop : Sesuatu di Jogja” (Foto: visitingjogja)

Baca Juga: Daftar 12 Event Unggulan Yogyakarta Tahun 2023

– Spesial Show Akhir Tahun 2022: Pepino Boneka Kayu
Berlangsung 26-31 Desember 2022 pukul 17.00 WIB
Venue: Trimurti Prambanan Theatre
Bercerita tentang Pepino, boneka kayu berubah menjadi anak manusia dengan bantuan peri, membohongi Ayahnya. Ia bolos sekolah untuk mengunjungi sebuah tempat sirkus dan bertemu Nagaraja. Namun, Ayah Pepino yang mempunyai pusaka, diculik oleh prajurit Nagaraja saat mencari Pepino yang hilang.

– Upajiwa Art Exhibition “GOOD BYE, PANDEMI!”
Berlangsung 10-24 Desember 2022
Venue: Upajiwa Gallery, Jalan Godean KM.6 RT 03 RW 21 Ngabean, Nogotirto, Gamping, Sleman
Upajiwa Art Exhibition kembali hadir menyuguhkan pameran kolektif bersama 28 perupa muda dan berbakat dari beberapa kota di Indonesia, dengan mengusung tema khusus yaitu pandemi COVID-19.

Baca Juga: Event Akhir Pekan Jogja: Ada Pacuan Kuda, Festival hingga Konser Neck Deep asal Wales

Bagi teman-teman apresian yang ingin mengetahui bagaimana para pameris merespon dan bercerita tentang suka duka yang mereka lalui saat pandemi COVID-19 melalui lukisannya, dapat berkunjung langsung ke Upajiwa Gallery. HTM Free alias gratis dan terbuka untuk umum. Jam buka galeri setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB.

– Jogja Creative Festival
Sabtu, 17 Desember 2022
Veneu : Hotel Mutiara Jalan Malioboro
Lomba foto dan video mengangkat pariwisata Jogja. Seluruh hasil karya akan dipajang dalam pameran foto sekaligus diadakannya workshop tentang fotografi dan pemutaran film hasil karya komunitas Film Jogja.

Baca Juga: Jadwal Konser NdarBoy di Madiun, Yogyakarta dan Jakarta

Pemutaran Film anak hasil karya dari production house Hompympaa Artworks (Hompimpa Sinema Nusantara) yang merupakan rumah produksi film asal Jogja yang berusaha untuk membangun industry perfilman di Yogyakarta. Tujuh film karya Hompympaa yang akan ditayangkan Boncengan, Gazebo, 2B, Jenang Keju, Incang Inceng, Ciplukan dan Praja Muda Kiran.

– Jogja Upcoming
Sabu, 17 Desember 2022
Venue : Gerbang Barat Kepatihan Yogyakarta Jalan Malioboro
Diluncurkannya kalender event dan festival selama tahun 2023 di Yogyakarta, momen akhir tahun ini akan menjadikan Jogja Upcoming sebagai sarana antar pelaku festival dan insan muda berbudaya untuk meningkatkan dan menguatkan ekosistem industri kreatif di Yogyakarta. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *