Event Akhir Pekan Jogja: Ada Pacuan Kuda, Festival hingga Konser Neck Deep asal Wales

  • Whatsapp
ilustrasi konser musik
ilustrasi konser musik. (Foto: Prambors FM)

BacaJogja – Akhir pekan ini di Yogyakarta banyak event keren dan menarik yang cocok untuk mengisi waktu luang Anda menghilangkan stress. Cocok juga wisatawan yang berlibur di Yogyakarta.

Anda suka olahraga berkuda? Ada Kejuaraan Pacuan Kuda yang digelar di Gelanggang Sultan Agung Bantul. Suka konser musik? Ada konser musisi pop punk Neck Deep asal Inggris Raya di Candi Prambanan.

Read More

Baca Juga: Jadwal Konser NdarBoy di Madiun, Yogyakarta dan Jakarta

Catat hari dan tanggalnya, Jumat-Minggu, 25-27 November 2022, event-event keren ini bakal dihelat. Berikut daftarnya:
Festival Abinaya Reksa Buwana
Jumat – Sabtu, 25-26 November 2022
Event digelar di sejumlah destinasi wisata di Bantul seperti Embung Imogiri, Watu Goyang, Kalurahan Mangunan, Pasar Semi Kaki Langit dan Panggung Mardigdo Pinussari. Di festival ini ragam event seperti upacara adat, jathilan, pameran UMKM dan kuliner serta masih banyak lagi. Ingat, event ini tidak dipungut alias gratis.

Baca Juga: Street Harmony in Jogja, Jalan dari Galeria Mall hingga UKDW Ditutup

Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Raja Hamengku Buwono X Cup Tahun 2022
Sebanyak 120 kuda dari 18 provinsi di Indonesia bakal meramaaikan kejuaraan rutin tahunan yang sudah terdaftar pada kalender kegiatan komisi pacu pengurus pusat Pordasi ini.

Acara digelar Minggu, 27 November 2022 mulai pukul 08.00 WIB di Gelanggang Pacuan Kuda Sultan Agung, Bantul.

Wild Ground Festival 2022
Event ini menghadirkan Neck Deep, band beraliran Pop-punk asal Wales, Inggris Raya di Candi Prambanan pada Minggu, 27 November 2022. Festival musik gelaran Starcross, brand clothing dan apparel asli Jogja ini juga menampilkan beberapa musisi lain seperti Reality Club, The Adams, Rocket Rockers, dan White Shoes and The Couples Company. Sedang line up dari Jogja ada Skandal, Mario Zwinkle, Grrl Gang, Prontaxan, dan Shaggydog.

Event ini tidak hanya festival musik, namun juga menyajikan pengalaman dan kolaborasi dari komunitas Jogja; Talkshow & Podcast (Youth Field) – Workshop Live Printing (Wild Youth) – Live cooking dan ragam kuliner (Wild Garden) – Skate school and Fun Games (Skate).

Baca Juga: Saksikan! Ruwat Bumi 22 Kalurahan Budaya Bantul dan Kota Yogyakarta

Sound Of Destination 2022
Event Sound Of Destination 2022 digelar Sabtu, 26 November 2022 mulai pukul 09.00 WIB di Panggung Sono Seneng, Wunut, Sriharjo, Imogiri, Bantul.

Band yang mengisi acara ini antara lain Taksu, Manifrustasi, Larung dan lainna. Selain itu, Sound of Destination 2022 juga akan dibuka oleh penampilan kesenian dan musisi lokal asli Imogiri, seperti Gejok Lesung Putri Palupi.

Sembari menikmati musik kalian juga bisa mampir di beberapa tenant UMKM asli Imogiri. Anda bisa menyaksikan penampilan musisi-musisi ini dengan gratis.

Baca Juga: Rangkaian Event Canden Fest #1 di Bantul, Ada Kirab Budaya dan Pasar Malam

Festival Oleh-Oleh Teras Malioboro 1
Festival digelar selama seminggu, mulai Sabtu, 26 November hingga 4 Desember 2022. Opening Festival mulai pukul 13.30 WIB yang dimeriahkan oleh Woro Widowati dan entertainment lainnya. Adapun rangkaian acaranya meliputi Culture Fest (26-28 November 2022), Craft Fest (29 November–1 Desember 2022) dan Culinary Fest (2–4 Desember 2022)

Pagelaran Wayang 4.0 “SAKUNTALA”
Event dalam rangka memperingati 54 tahun berdirinya UKJGS ini dengan mempersembahkan Pagelaran Wayang 4.0 berupa penampilan wayang kulit, wayang wong, tari, dan karawitan yang bertajuk SAKUNTALA The Foremother of Noble Being. Acara digelar Sabtu, 26 November 2022
mulai 18.00 WIB d Salesa Fakultas Peternakan UGM. Event ini gratis untuk umum. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *