KA Bandara YIA Xpress Resmi Beroperasi, Ini Perbedaannya dengan Reguler

  • Whatsapp
KA Bandara YIA Express
KA Bandara YIA Express. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – KAI Bandara meluncurkan KA Bandara YIA Express. Resmi beroperasi pada Kamis, 6 April 2023. Jadwal pertama keberangkatan dari Stasiun Yogyakarta pukul 05.00 WIB menuju Stasiun YIA. Sedangkan pukul 06.15 WIB keberangkatan dari Stasiun YIA menuju Stasiun Yogyakarta.

Direktur Utama Railink, Porwanto Handry mengatakan, KAI Bandara YIA memberikan tambahan layanan terbaiknya dalam bentuk menambahkan perjalanan KA Bandara sebanyak 12 Jadwal keberangkatan. “Fasilitasnya berbeda dari KA Bandara regular sebelumnya guna memenuhi kebutuhan masyarakat atas KA Bandara YIA,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu, 5 April 2023.

Read More

Baca Juga: Jadwal Lengkap KA Bandara YIA Terbaru Sambut Natal dan Tahun Baru 2023

Tak hanya memberikan tambahan jadwal perjalanan, YIA Xpress juga memberikan beberapa layanan termasuk kapasitas angkut 100 persen, waktu tempuh hanya 35 menit karena tanpa berhenti di Stasiun Wates, dapat menukar tempat duduk, dan dapat melakukan pengembalian dana dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Jadwal pertama KA Bandara YIA Xpress akan dimulai keberangkatan pada hari Kamis, 6 April 2023 dengan jadwal pertama keberangkatan dari Stasiun Yogyakata pukul 05.00 WIB menuju stasiun YIA dan pukul 6.15 WIB keberangkatan dari stasiun YIA menuju stasiun Yogyakarta.

Baca Juga: Jadwal 24 Perjalanan KA Bandara YIA Terbaru dan Harga Tiket

Untuk harga tiket KA Bandara YIA Xpress Rp 50.000 per orang dengan ketersediaan kursi sebanyak 2.400 dalam sehari. Berbeda dengan harga tiket KA Bandara YIA yang reguler Rp20.000. Untuk warna hijau untuk KA Bandara Xpress dan warna merah untuk yang reguler.

“Dengan harga YIA Xpress Rp 50.000 per orang, penumpang sudah dapat merasakan kecepatan, kenyamanan dengan waktu yang fleksibel”, tutur Porwanto.

Baca Juga: Jadwal Lengkap KA Bandara YIA dan Prameks Minggu 21 Agustus 2022

Menurut Porwanto, tiket YIA Xpress yang baru saja diinfokan kepada publik sejak 4 April 2023. Saat ini sudah terjual sebanyak 1.000 tiket. “YIA Xpress juga diprediksikan 45.600 tiket akan habis terjual selama angkutan Lebaran 2023, katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *