Warga Meninggal Tertabrak KA Prameks di Kulon Progo

  • Whatsapp
tertabrak kereta api
Petugas mendatangi lokasi kejadian korban meninggal tertabrak kereta api. (Foto: Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Seorang perempuan ditemukan meninggal sekitar rel kereta api yang berada di Padukuhan Sentolo Lor RT 18, Kalurahan/Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta pada Senin, 24 April 2023.

Diduga perempuan yang diketahui bernama Joyo Sudarmo alias reben, 70 tahun, warga setempat, meninggal tertabrak kereta api saat melintas di bawah jembatan layang Ngeplang.

Read More

Baca Juga: Warga Kulon Progo Meninggal Mengenaskan Tertabrak Kereta Api

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Triatmi Noviartuti membenarkan adanya kejadian ini. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban pada saat itu menyebrang rel kereta api dari selatan ke utara. Diduga karena tidak mendengar atau melihat ada kereta api Prameks KA 7053C yang melintas kemudian korban tertabrak.

Masinis sudah berusaha mengerem dan membunyikan klakson kereta. Namun karena jarak sudah dekat tetap terjadi kecelakaan. Selanjutnya masinis menghentikan keretanya di Stasiun Sentolo dan melaporkan kejadian tersebut ke petugas Stasiun Sentolo.

Baca Juga: Warga Meninggal Terserempet KA Argo Lawu di Underpass Kokap Kulon Progo

Polsek Sentolo sudah menerima laporan telah terjadi laka kereta di bawah jembatan layang Ngeplang. “Polsek Sentolo mendatangi TKP adanya kejadian orang meninggal dunia diduga tertabrak kereta api sekira pukul 05.15 WIB,” katanya, Senin, 24 April 2023.

Saat ditemukan, korban tanpa identitas dalam keadaan sudah meninggal dunia. “Diduga korban tertabrak hingga terbawa Kereta Api tersebut kurang lebih 25 meter dan meninggal di tempat,” ungkapnya.

Baca Juga: Isi Surat Pelajar Sebelum Meninggal Tertabrak Kereta Api di Kulon Progo

Polsek Sentolo beserta tim Inafis Polres Kulon Progo, PMI mengevakuasi korban dan dibawa ke RSUD Nyi Ageng Serang guna pemeriksaan.

Setelah dilakukan pemeriksaan serta petugas medis dari rumah sakit dapat disimpulkan korban meninggal dunia dengan luka berat di kepala pecah, tangan dan kaki patah. “Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan/penganiayaan. Korban meninggal murni karena kecelakaan,” imbuhnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *