Foto-foto Kemeriahan Karnaval Takbir Keliling di Bantul Yogyakarta

  • Whatsapp
karnval takbir jambidan
Karnaval Takbir Jambidan di Bantul Yogyakarta. (Foto: Pemkab Bantul)

BacaJogja – Karnaval Takbir Jambidan yang digelar di Jambidan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Kamis, 29 Juni 2023 berlangsung sukses. Event yang digagas Ikatan Remaja Masjid Jambidan dalam rangkaian Iduladha 1444 H ini telah memasuki edisi ke-27.

Sebanyak 24 kelompok ajang Karnaval Takbir Jambidan tahun ini. Mereka menggemakan takbir sejak keberangkatan mereka dari Lapangan Potorono hingga display di garis akhir, yakni Lapangan Jambidan mendapat antusias warga yang luar biasa.

Read More

Baca Juga: Agenda Hari Ini di Yogyakarta, Ada Garebeg Besar hingga Takbir Keliling

Kemeriahan karnaval ini disaksikan lebih dari 6.000 penonton secara langsung. Sedangkan yang menyaksikan secara daring lewat kanal YouTube IRM Jambidan berhasil menembus 56.608 penonton.

Peserta yang berpartisipasi ini memperebutkan trophy bergilir Gubernur DIY, trophy Bupati Bantul, trophy Kemenag DIY, trophy Kemenag Bantul, uang pembinaan, hingga satu ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Setelah mengikuti penilaian, juara pertama disabet oleh Nurul Muttaqin. Sedangkan juara kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Masjid Al-Awwabin dan Kafilah Kranginan.

Baca Juga: Update Info Lengkap Takbir Keliling di Bantul Yogyakarta

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Untuk yang ke-27 kalinya, Karnaval Takbir Jambidan tidak hanya penyelenggaraan lomba biasa, tapi juga sanggup meningkatkan persaudaraan.

Menurut dia, selain jadi bagian semarak Iduladha, festival ini juga mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi. “Kami mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Ikatan Remaja Masjid Jambidan yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini,” jelasnya saat membuka Karnaval Takbir Jambidan.

Baca Juga: 13 Event Takbir Keliling di Bantul Yogyakarta 27 Juni – 1 Juli 2023

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul, Arba Riksawan Komaru mengatakan, Karnaval Takbir Jambidan menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat Bantul. “Yang datang malam ini tidak hanya dari Kapanewon Banguntapan saja. Tapi dari berbagai penjuru di Bantul. Itu artinya karnaval ini juga menjadi tempat menjalin silaturahmi,” jelasnya.[]

Parade Foto Kemeriahan Karnaval Takbir Jambidan

Karnaval Takbir Jambidan yang digelar di Banguntapan Bantul Yogyakarta. (Foto: Pemkab Bantul)

—000—

takbir keliling jambidan
Peserta menunjukkan aksinya dalam Karnaval Takbir Jambidan yang digelar di Banguntapan Bantul Yogyakarta. (Foto: Pemkab Bantul)

—000—

takbir keliling jambidan bantul
Peserta Karnaval Takbir Jambidan yang digelar di Banguntapan Bantul Yogyakarta. (Foto: Pemkab Bantul)

—000—

takbiran jambidan bantul
Peserta menampillkan kreativitasnya dalam Karnaval Takbir Jambidan yang digelar di Banguntapan Bantul Yogyakarta. (Foto: Pemkab Bantul)

—000—

takbiran bantul
Peserta cilik turut menyemarakkan Karnaval Takbir Jambidan yang digelar di Banguntapan Bantul Yogyakarta. (Foto: Pemkab Bantul)

—000—

takbiran keliling bantul
Karnaval Takbir Jambidan di Bantul Yogyakarta. (Foto: Pemkab Bantul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *