Prawiro Coffee Festival, Ngopi Gratis di Jalan Prawirotaman Yogyakarta

  • Whatsapp
Prawiro Coffee Festival
Prawiro Coffee Festival 2023. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Komunitas Kopi Nusantara kembali menggelar Prawiro Coffe Festival 2023 (PCF#5) di sepanjang Jalan Prawirotaman II, Yogyakarta pada hari ini, Rabu, 16 Agustus 2023. Acara dimulai dari pukul 07.00 – 22.00 WIB.

Di event ini, warga bisa menikmati kopi gratis syaratnya dengan membawa cangkir sendiri. Salah satu tujuan untuk mengurangi sampah di Kota Yogyakarta.

Read More

Ketua Panitia Prawiro Coffee Festival 2023 Anggi Dita mengatakan tahun ini, event ini digelar oleh Komunitas Kopi Nusantara berkolaborasi dengan lintas komunitas dan masyarakat. Tema yang diangkat Guyub Rukun Nusantara.

Baca Juga: Racikan Kopi Terbaik Penjuru Nusantara Hadir di Malioboro Coffee Night

“Komunitas Kopi Nusantara ingin menggaungkan PCF2023 sebagai event berbasis wilayah menjadi event yang diakui secara nasional, bahkan Internasional,” ucapnya, Rabu, 16 Agustus 2023.

Dia mengatakan, event ini melibatkan pegiat kopi dari berbagai daerah, UMKM setempat dan seniman asal Yogyakarta. “Sebagai komitmen komunitas kopi nusantara kepada masyarakat pada penyelenggaraan prawiro coffee festival 2023 ini akan memberikan kopi gratis kepada masyarakat khusus yang membawa cangkir sendiri dengan tujuan untuk mengurangi sampah di Kota Jogja,” jelasnya, Rabu, 15 Agustus 2023.

free coffee
Free Coffee bawa cangkir sendiri. (Foto: Istimewa)

Anggi mengatakan, event ini mengambil tema Guyub Rukun Nusantara sebagai perayaan momen penting Republik Indonesia yaitu menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Baca Juga: Begadang Sampai Pagi, 26.000 Cangkir Kopi Gratis di Malioboro Coffee Night

Dia menjelaskan, ada yang berbeda di tahun ini. PCF2023 memiliki moment spesial yakni menyanyikan lagu Indonesia Raya secara massal. “Momen ini serentak dilakukan di Jalan Prawirotaman II bersama pengunjung, peserta dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Anggi mengatakan momen menyanyikan lagu Indonesia Raya secara massal bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme sebagai masyarakat Republik Indonesia. Selain itu melalui PCF2023 ini dapat mendorong terwujudnya sebagai kota wisata sekaligus menjadi rintisan terwujudnya Yogyakarya sebagai kota wisata kopi.

Selain itu, kata Anggi Prawiro Coffee Festival 2023 sebagai rangkaian acara Malioboro Coffee Night 2023 yang akan diselenggarakan di Kota Yogyakarta dari tanggal 1-6 Oktober 2023. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *