Begadang Sampai Pagi, 26.000 Cangkir Kopi Gratis di Malioboro Coffee Night

  • Whatsapp
Malioboro Coffee Night
Malioboro Coffee Night #4 (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Event keren Malioboro Coffee Night #4 kembali hadir di Yogyakarta. Acara dalam menyemarakkan Hari Kopi Dunia atau International Coffee Day ini dipusatkan di Pedestrian Sudirman Kota Yogyakarta.

Event yang dipandegani Konunitas Kopi Nusantara ini menjadi bagian dari gelaran HUT ke-266 Kota Yogyakarta.

Read More

Baca Juga: Kalender Event Jogja Oktober 2022, Selain WJNC Ada Aksi Barongsai 3 Hari di Sleman

Acara digelar selama dua hari. Dimulai pada Sabtu 8 Oktober 2022 pukul 16.00 WIB hingga Minggu, 9 Oktober 2022 pukul 07.00 WIB.

Jadi, acara ini begadang semalam suntuk, dari sore hingga pagi. Sebanyak 26.000 cangkir kopi bakal dibagikan secara gratis kepada pengunjung.

Baca Juga: Agenda Event Pekan HUT ke-266 Kota Yogyakarta Resmi Mulai Hari Ini

Selain 26.000 cup kopi gratis, selama acara juga dimeriahkan dengan ragam hiburan seperti music & poem, fashion show, music performance. Tidak ketinggalan pula, workshop dan Jogja Mendongeng turut menyemarakkan acara bertajuk Tradisional is Me ini.

So, jangan lupa catat tanggalnya! Mari bergabung dalam keseruan dan icip-icip seduhan tradisional khas dari berbagai daerah penghasil kopi terbaik Tanah Air.

Baca Juga: Detail Rangkaian Event HUT ke-266 Kota Yogyakarta 1-9 Oktober 2022

Hari Kopi Dunia

Dikutip dari wikipedia, Hari Kopi Dunia atau International Coffee Day diperingati setiap tanggal 1 Oktober. Hari Kopi Dunia pertama kali diperingati pada tanggal 1 Oktober 2015 oleh Organisasi Kopi Internasional di Milan. Pada Hari Kopi, mereka berkampanye tentang perdagangan kopi yang adil serta kesejahteraan para petani kopi.

Saat ini, berbagai bisnis di seluruh dunia menawarkan kopi secara gratis ataupun harga yang murah terutama kepada pelanggan loyal, hingga tawaran menarik mengenai kopi melalui jejaring sosial.

Baca Juga: Daftar Lengkap Event Unggulan di Yogyakarta Oktober 2022

Setiap negara memiliki perayaan Hari Kopi masing-masing. Setiap negara juga merayakannya rutin tahunan yang dirayakan berbeda-beda tanggalnya. Misalnya di Indonesia, Hari Kopi Nasional diperingati setiap tanggal 1 Maret, Filipina pada 21 Oktober, Taiwan (7 November), Nepal (17 November), Kosta Rika (12 September).

Sedangkan Jepang, Sri Lanka dan Jerman merayakan Hari Kopi Nasional pada 1 Oktober, tanggal yang sama dengan perayaan Hari Kopi Internasional.

Baca Juga: Daftar Event dan Konser Musik di Yogyakarta Oktober 2022

Di Indonesia, beberapa daerah menggelar acara Hari Kopi serentak. Contohnya di Yogyakarta, sejak tahun 2016 selalu rutin menyelenggarakan acara di beberapa tempat. Salah satunya Jogja Coffee Event yang diselenggarakan oleh Komunitas Kopi Yogyakarta dan Kopiparti. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *