Cerita Anies Baswedan di Semarang, Rumah Nenek Diwakafkan untuk Masjid

  • Whatsapp
anies di semarang
Anies Baswedan belanja oleh-oleh di Bandeng Juwana Semarang, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mengunjungi Semarang. Kedatangannya di Semarang, Jawa Tengah dalam rangka menghadiri rangkaian kegiatan antara lain deklarasi Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) Jawa Tengah kepada Anies Baswedan di Lapangan PRPP Semarang, Minggu, 20 Agustus 2023.

Kunjugan Anies di Ibu Kota Jawa Tengah ini menjadi magnet bagi warga setempat. Sejak mendarat di Bandara Ahmad Yani, makan siang di Rumah Makan Soto Bangkong, hingga belanja oleh-oleh di Bandeng Juwana, Anies selalu diserbu warga untuk salaman dan berfoto.

Read More

Baca Juga: Presiden PKS Ahmad Syaikhu Temui Kader dan Relawan Anies Baswedan di Yogyakarta

Bacapres yang diusung Nasdem, PKS, dan Demokrat itu melayani setiap warga yang minta berfoto dengannya. Mulai anak-anak, remaja, hingga orang tua. Laki-laki dan perempuan, serta karyawan dan pengunjung rumah makan dan toko terlihat berfoto dengan Anies.

Anies merasa senang bisa menginjakkan kaki kembali di Semarang. Tidak hanya karena warga yang ramah dan antusias menyambutnya, juga karena bisa menikmati aneka kuliner khas Jawa Tengah. “Kita senang karena bisa menikmati langsung Soto Bangkong yang legendaris ini,” kata Anies, Minggu, 20 Agustus 2023.

Baca Juga: Mak-mak Manies Yogyakarta Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Menurut Anies, Semarang adalah kota bersejarah dan penuh kenangan bagi dirinya. Neneknya adalah warga asli Ibu Kota Jawa Tengah tersebut. Saat masih kecil dia sekeluarga selalu bepergian naik bus dari Jogja ke Semarang untuk bertemu dengan kakek dan neneknya.

“Nenek saya asli Semarang. Rumahnya dulu berada di Jalan Kakap (Kecamatan Semarang Utara), Kota Semarang. Rumah nenek kami itu sekarang sudah diwakafkan dan telah menjadi masjid. Jadi kalau ke Semarang itu seperti mengenang masa kecil dulu,” tutur Anies.

Baca Juga: GPK dan GNAP Resmi Dukung Anies Baswedan Presiden 2024

Kedatangan Anies ke Semarang kali ini untuk menjalani beberapa rangkaian kegiatan. Selain bertemu relawan, juga untuk menghadiri deklarasi dukungan dari Sekretariat Nasional Kuning Ijo Biru (KIB), Forum Ulama Membangun Indonesia, dan Front Pembangunan Perubahan di Lapangan PRPP Semarang, pukul 15.00 WIB. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *