GPK dan GNAP Resmi Dukung Anies Baswedan Presiden 2024

  • Whatsapp
GPK dukung anies
GPK secara resmi deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden 2024-2029. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Gerakan Pemuda Kabah (GPK) dan Gerakan Nasional Anies Presiden (GNAP) menggelar deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024-2029. Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan hadir dalam deklarasi digelar di Museum Wayang Kakayon, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, Minggu, 13 Agustus 2023 malam.

Anies Baswedan mengapresiasi dukungan yang diberikan tersebut. Dia berharap barisan perubahan untuk Indonesia yang lebih berkeadilan semakin solid dengan bergabungnya organisasi politik sayap pemuda tertua GPK maupun dari GNAP ini.

Read More

Baca Juga: Resmi Usung Ganjar Pranowo, Mayoritas Konstituen PPP DIY Dukung Anies Baswedan

Anies berharap deklarasi ini merupakan kerja bersama yang sudah dikomitmenkan oleh GPK dan GNAP dapat mengikhtiarkan perubahan untuk Indonesia yang lebih berkeadilan.

“Kami mengapresiasi atas support dari teman-teman GPK dan GNAP, insya Allah kita berjalan bersama, makin solid, dan kita ajak semua untuk bergabung untuk mengikhtiarkan keadilan untuk semua,” terang Anies.

GNAP dukung Anies
GNAP secara resmi deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden 2024-2029. (Foto: Istimewa)

Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan, ikhtiar yang sedang dilakukan bukan tentang satu orang atau kelompok, namun tentang masa depan bangsa Indonesia ke depan. “Ini tentang kita, kita tak ingin ketimpangan dan ketidakadilan yang terus menerus,” ungkapnya.

Baca Juga: Gandung Pardiman: Jika Usung Airlangga-Zulhas, Itu Sesuai Hasil Munas Golkar

Secara khusus, Anies Baswedan mengucapkan terima kasih atas deklarasi dukungan dari sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini. “Tanggapan saya terhadap deklarasi GPK adalah mengucapkan terima kasih. Alhamdulillah deklarasi dari GPK ini bahkan dukungan moril yang luar biasa,” katanya.

Anies mengatakan, dukungan GPK ini penuh makan. “GPK memiliki sejarah panjang dan terlibat di dalam berbagai kegiatan sosial, kegiatan politik dan memiliki jaringan yang sangat luas karena itu dukungan dari GPK ini merupakan dukungan yang sangat bermakna,” jelasnya.

Baca Juga: GPK Khittah, Brotoseno dan Kader PAN Hadiri Peresmian Posko Relawan Anies Baswedan di Yogyakarta

Anies Ajak Selawatan Asyghil agar Dilindungi dari Kezaliman

Selain itu, anies juga menceritakan bagaimana ikhtiar tersebut mendapatkan tantangan dari berbagai arah, termasuk juga saat sebelum Anies menghadiri deklarasi GPK dan GNAP.

“Kami tadi ziarah ke Makam Raja Mataram Islam dan di sana ada kabar, bahwa kami tidak jadi datang, bahkan mereka mau pinjam mikropone untuk mengumumkan, ada aja yang iseng dan insya Allah kita dilindungi dari hal-hal dzalim seperti itu,” jelas Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengajak seluruh hadirin untuk membaca Selawat Asyghil sehingga dijauhkan dari hal-hal dzalim yang menjadi tantangan untuk mengikhtiarkan perubahan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *