Yatiman Agustus 2023, NU Panjangrejo Salurkan Rp14,7 Juta untuk 49 Anak Yatim

  • Whatsapp
yatiman panjangrejo
Yatiman Agustus 2023, Pengurus NU Panjangrejo menyalurkan Rp14,7 juta untuk 49 anak yatim, masing-masing Rp300.000. (Foto; Istimewa)

BacaJogja – Para anak yatim yang didampingi walinya datang berkumpul di Musala Nurul Iman, Dusun Tarungan, Kalurahan Panjangrejo, Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Minggi, 13 Agustus 2023.

Mereka ada agenda santunan sosial dari Pengurus Yatiman NU Panjangrejo. Sebanyak 49 anak yatim diberikan santunan.

Read More

Baca Juga: Pemkab Bantul Bari Santunan Peralatan Sekolah dan Uang Saku kepada 3.600 Anak Yatim

“Masing-masing anak mendapat mendapat Rp300 ribu rupiah. Total dana yang ditasyarufkan Rp14,7 juta,” ungkap Mulyono, Pengurus Yatiman Nahdlatul Ulama Kalurahan Panjangrejo.

Seperti biasa, dalam kegiatan ini dimulai dengan Sholat Dhuha berjamaah, lalu dilanjutkan pembacaan kalimat toyibah, dzikir dan tahlil.

Baca Juga: Mengenal Program Yatim Ekselensia Scholarship LPI Dompet Dhuafa yang Dilaunching di Yogyakarta

Pada acara pengajian, tausiah disampaikan oleh H. Djaelani Latief. Beliau menyampaikan pentingnya mengingatkan untuk meningkatkan takwa kepada Allah SWT.

“Dalam upaya meningkatkan taqwa dapat ditempuh dengan cara menjaga sholat. Jangan pernah meninggalkan sholat, karena sholat adalah amalan yang pertama kali dihisab. Kalau salatnya baik, insyaAllah amalan lainnya baik semua,” terangnya (Markaban Anwar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *