Gandung Pardiman: Jika Usung Airlangga-Zulhas, Itu Sesuai Hasil Munas Golkar

  • Whatsapp
Ketua Golkar DIY Gandung Pardiman
Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman

BacaJogja – Ketua Umum Airlangga Hartarto dan pimpinan Partai Golkar terus melakukan berbagai pendekatan untuk memantapkan arah koalisi. Namun sampai saat ini partai berlambang Pohon Beringin in belum menentukan arah koalisi untuk mengusung pasangan calon presiden dan wakil Presiden pada Pilpres 2024.

Sebelumnya Partai Golkar sudah punya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN dan PPP. Kini tinggal Golkar dan PAN yang belum menentikan sikap untuk calon Presiden. Sedangkan PPP telah resmi menyatakan dukungannya kepada capres PDIP Ganjar Pranowo.

Read More

Baca Juga: Bukan Minta Cawapres, Ternyata Ini yang Diinginkan PKS Usung Anies Baswedan

Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman berpendapat sebaiknya Partai Golkar membuat poros keempat dengan meneruskan KIB bersama PAN. Dua partai ini bisa mengusung pasangan Capres- Cawapres Airlangga Hartarto-Zulkifli Hasan (Zulhas).

Anggota DPR RI Fraksi Golkar menyatakan, mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024 sesuai hasil Musyawarah Nasional (Munas). “Jika poros keempat benar-benar terbentuk yakni Golkar dan PAN dan mengusung pasangan Airlangga Hartarto-Zuhas maka jelas ini sesuai hasil Munas Golkar,” kata Gandung Pardiman dalam keterangan persnya, Minggu, 28 Mei 2023.

Baca Juga: Jalani Laku Tirakat, Anies Baswedan Optimistis Menang di Jateng, Jatim dan DIY

Namun, kata Gandung, belum mengetahui sikap PAN apakah serius untuk membentuk poros keempat mengusung Airlangga Hartarto sebagai Capres dan ketua umum PAN Zulkifli Hasan sebagai calon Wakil Presiden.

Gandung mengataan, meskipun hasil survei pasangan Airlangga-ZUlhas belum menunjukkan hasil yang bagus, tetapi hasil survei tidak bisa dijadikan patokan. “MAsih ada waktu untuk mensosialisasikan pasangan ini untuk bisa bersaing pada PIlpres 2024 mendatang,” tegasnya.

Baca Juga: Prabowo Subianto Sudah Kantongi Cawapres, Airlangga atau Gus Imin?

Dia mengatakan, sejak awal dirinya memperkirakan bahwa pilpres 2024 akan diikuti empat pasangan capres-cawapres. Para kader Partai Golkar sampai saat ini terus berjuang untuk merealisasikan hasil munas partai Golkar, yakni mengusung Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

“Kami kader Partai Golkar di daerah masih konsisten berjuang melaksanakan hasil munas mengusung ketum Airlangga Hartarto sebagai Capres,” pungkas Gandung Pardiman. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *