Ribuan Massa GPK Jawa Tengah Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Semarang

  • Whatsapp
gpk deklarasi anies
Ribuan massa GPK Jawa Tengah deklarasi dukung Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Ribu massa Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) Jawa Tengah mendeklarasikan Bakal Calon Presiden Kaolisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024. Deklarasi digelar Lapangan PRPP Semarang, Minggu, 20 Agustus 2023.

Anies Baswedan dijadwalkan hadir dalam acara yang ini diinisiasi oleh Sekretariat Nasional Kuning Ijo Biru (Seknas KIB), Forum Ulama Membangun Indonesia dan Front Pembangunan Perubahan.

Read More

Baca Juga: GPK dan GNAP Resmi Dukung Anies Baswedan Presiden 2024

Humas acara deklarasi Mariana Ulfah mengatakann, estimasi massa ribuan. Massa yang hadir dari beberapa daerah di Jawa Tengah, seperti Boyolali, Sukoharjo. Sebagian dari Yogyakarta juga datang. “GPK PPP Khittah Yogayakarta dan Satgas PPP DIY juga sudah konfrmasi hadir,” katanya.

Menurut dia, sesuai rundown acara dimulai pukul 13.00 WIB. Perwakilan tiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan semuanya konfirmasi hadir. “Pak Anies Baswedan juga sudah konfirmasi hadir. Beliau memberikan sambutan atau orasi politik sekitar 15 menit,” imbuhnya.

Baca Juga: GPK Khittah, Brotoseno dan Kader PAN Hadiri Peresmian Posko Relawan Anies Baswedan di Yogyakarta

Selain itu, kata dia, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali juga hadir. Sedangkan Partai Demokrat diwakili jajaran DPW Jawa Tengah. “Tokoh-tokoh partai politik Koalisi Perubahan juga akan memberi sambutan,” kata Maria, sapaan akrabnya.

12 Mantan Pemain Timnas Indonesia Turut Hadir Deklarasi

Dosen Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta ini mengungkapkan, dalam acara ini, sebanyak 12 mantan pemain sepak bola nasional (timnas) juga turut menghadiri acara. Adapun 12 mantan pemain Timnas Sepak Bola yang dijadwalkan hadir yakni Robby Darwis, Herry Kiswanto, Ahmad Muhariah, Elly Idris, Agung Setyabudi, Patar Tambunan, Rochy Putiray, Ashari Rangkuti, Nur’alim, Tias Tono Taufik, Budiawan Hendratmo dan M. Zein Al Hadad.

Baca Juga: Dukungan Mak-mak Anies Presiden Terus Mengalir, Setelah Jogja Lanjut Jateng dan Jatim

Humas acara deklarasi Mariana Ulfah mengatakan, para legend Timnas ini di atas panggung untuk menyapa hadirin. Panitia akan menyerahkan bola dan kaos kepada tujuh mantan Timnas untuk diserahkan kepada Anies Baswedan dan pimpinan partai; NasDem, PKS dan Demokrat.

Robby Darwis menyerahkan kaos dan bola kepaa Anies Baswedan, kemudian diikuti Herry Kiswanto ke NasDem, Patar Tambunan ke NasDem, Ahmad Muhariah ke PKS, Rochy Putiray ke PKS, Elly Idris dan Agung Setyabudi ke Partai Demokrat.

Baca Juga: Relawan, Caleg dan Akademisi Pro Anies Kumpul di Rumah Mantan Kajari Kota Jogja, Ini yang Dibahas

“Secara simbolis Anies Baswedan menandatangani bola. Kemudian Pak Anies dan para petinggi partai menendang bola ke arah peserta. Bola itu sebagai doorprize,” jelas Jova, sapaan akrab Mariana Ulfah.

Setelah tendang bola, acara dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Dukungan Bersama KIB Jawa Tengah, Forum Ulama Membangun, Front Pembangunan Perubahan dan Gerakan Pemuda Ka’bah. “Pembacaan deklarasi dilakukan oleh Sirajuddin Abdul Wahab dari KIB,” katanya.

Dia mengatakan, petinggi partai Koalisi Perubahan juga akan memberikan sambutan. Sedangkan untuk sambutan dan doa dipimpin oleh KH. Ahmad Wafi Maimoen atau Gus Wafi. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *