Dukungan Mak-mak Anies Presiden Terus Mengalir, Setelah Jogja Lanjut Jateng dan Jatim

  • Whatsapp
deklarasi manies yogyakarta
Manies Yogyakarta foto bersama usai dideklarasikan di di SM Tower & Convention Jalan KH Ahmad Dahlan Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Kamis, 17 Agustus 2023. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Dukungan dari kalangan perempuan kepada bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024-2029 terus mengalir. Setelah Mak-mak Anies atau Manies Yogyakarta deklarasi, dalam waktu dekat menyusul Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Deklarasi Manies Yogyakarta diikuti sekitar 150 pengurus. Deklarasi digelar di SM Tower & Convention Jalan KH Ahmad Dahlan Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Kamis, 17 Agustus 2023. Simpul relawan ini siap menggalang dan memenanagkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Read More

Baca Juga: Kata Pengamat soal Massa PDIP Larang Rocky Gerung Hadiri Acara Relawan Anies Baswedan di Yogyakarta

Koordinator Presidium DPP Manies Mumul Muhdiatul Milah mengatakan, Manies Yogyakarta ini merupakan provinsi yang ke-18 yang dideklarasikan. “Terdekat yang dideklrasikan Manies Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dari Jateng, tadi ada DPD Klaten dan Magelang yang kita lantik juga,” katanya, Kamis, 17 Agustus 2023.

Menurut dia, tangal 20 Agustus 2023 Manies Kabupaten Wonosobo beserta beberapa kecamatan akan dideklarasikan. Targetnya akhir Agustus ini, Jawa Tengah sudah beres. September tuntas di Jawa Tawa Timur. “Sehingga ketika Mas Anies resmi daftar di KPU, semua di Pulau Jawa sudah beres. Syukur sudah sampai tingakt RT,” pintanya.

Baca Juga: GPK Khittah, Brotoseno dan Kader PAN Hadiri Peresmian Posko Relawan Anies Baswedan di Yogyakarta

Pembina DPP Manies Hanifah Husein Mursyidan Baldan mengatakan, Manies menaruh perhatian pemenangan Anies Baswedan di Pulau Jawa. Salah satu pertimbangannya, sekitar 70 persen pemilih berada di pulau yang terdiri enam provinsi ini.

Menurut dia, pada Pilpres 2024, pemilih dari kalangan perempuan sekitar 55 persen. Keberadaan simpul relawan yang fokus menggarap suara perempuan sangat strategis. “Simpul relawan Manies hadir untuk itu, memenangkan Anies Baswedan yang turut berkontestasi di Pilpres 2024,” katanya.

Baca Juga: Relawan Anies Baswedan Beberkan Fakta Jawa Tengah Bukan Kandang Banteng

Istri mantan Menteri ATR Ferry Mursyidan Baldan ini mengungkapkan, Manies memang berkonsentrasi menggalang suara di Pulau Jawa. Pertimbangannya karena masyarakat pemilihnya lebih banyak, 70 persen berada di Pulau Jawa. “Tapi kita tidak menafikan luar Pulau Jawa, karena Manies juga sudah bertebaran di luar Pulau Jawa,” ungkapnya.

Dia berharap Manies Yogyakarta menjadi pionir gerakan pemenangan Anies Baswedan. Salah satunya karena Anies Baswedan punya akar yang kuat di Yogyakarta. “Karena Anies dibesarkan di Jogja, orang tuanya berkiprah di Jogja, sebagai pendidik, kakeknya pejuang. Kami berharap Jogja menjadi pioner Manies dalam mendukung pemenangan Anies Baswedan,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *