Iqbal Raihan Wakili Siswa Muhammadiyah Yogyakarta di Olimpiade Sains Nasional 2023

  • Whatsapp
Iqbal Raihan wakil OSN 2023
Muhammad Iqbal Raihan (tengah) mewakili Siswa Muhammadiyah DIY di Olimpiade Sains Nasional 2023. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Muhammad Iqbal Raihan siswa kelas XII MIPA 4 SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta siap berjuang mewakili Provinsi DIY dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023 tingkat nasional untuk mata pelajaran Matematika.

Dia merupakan satu dari lima peserta didik yang mewakili Provinsi DIY ke OSN tingkat nasional untuk mata pelajaran matematika.

Read More

Baca Juga: SMKN 3 Yogyakarta Melantik 617 Taruna Angkatan I

Iqbal, sapaan akrabnya, telah mengikuti pembinaan intensif selama sembilan hari, sejak 11-20 Agustus 2023. Pembinaan tersebut dilakukan agar siswa lebih siap menghadapi OSN yang tahun ini digelar di Bogor, 27 Agustus-2 September 2023.

Iqbal merupakan satu-satunya peserta didik sekolah Muhammadiyah di Provinsi DIY yang bisa lolos sampai level nasional. “Saya amat bersyukur dapat meraih kejuaraan ini. Semoga hal ini dapat terus memacu saya untuk semakin berprestasi. Terima kasih orang tua dan Muhi atas dukungan penuhnya. Mohon doanya agar saya bisa meraih medali emas di tingkat nasional,” ungkapnya.

Baca Juga: Dongeng Boneka Tangan, Media Pendidikan Seks untuk Anak Usia Dini

Kepala SMA Muhi Herynugroho mengaku bangga atas prestasi ini dan berharap Iqbal bisa memaksimalkan kesempatan untuk semakin berprestasi di tingkat nasional. Menurutnya, di samping bisa menjadi alat pengembangan model untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mutu pembelajaran sains, Olimpiade Sains juga dapat mendorong berkembangnya etos ilmu dan budaya ilmiah dalam masyarakat.

Melalui kegiatan lomba Olimpiade Sains ini diharapkan akan terbentuk kepribadian siswa yang unggul, kompetitif dan bisa bersaing di tingkat global. “Selamat atas keberhasilan Ananda dalam OSN tingkat Provinsi DIY Tahun 2023, dan selamat berjuang di OSN tingkat nasional,” tuturnya.

Baca Juga: Bahagianya Maryono, Mitra Driver yang Anaknya Dapat Beasiswa Pendidikan Gojek Swadaya

Senada juga disampaikan Wakil Kepala Urusan Kurikulum Marsuni yang menyatakan bangga karena SMA Muhi Yogya menjadi satu-satunya SMA/MA Muhammadiyah di DIY yang siswanya berhasil lolos OSN tingkat nasional. Harapannya nanti akan semakin banyak lagi peserta didik SMA Muhi yang bisa lolos OSN tingkat nasional. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *