Minibus Terjun ke Sungai di Bantul, Satu Orang Terjepit

  • Whatsapp
laka tunggal bantul
Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi korban kecelakaan tunggal minibus terjun ke sungai di Bantul, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Jogja-Wates Km 11,5 Sedayu Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Senin, 2 Oktober 2023. Minibus hilang kendali hingga terjun ke sungai. Satu orang terjepit dalam kecelakaan tunggal ini.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan, petugas siaga kantor Basarnas Yogyakarta menerima laporan dari Satlantas Polsek Sedayu pukul 04.45 WIB. “Laporan yang kami terima, sudah terjadi laka lantas di Jalan Jogja-Wates Km 11,5 Sedayu Bantul,” katanya kepada awak media, Senin, 2 Oktober 2023.

Read More

Baca Juga: Pengendara Motor Meninggal Kecelakaan Tunggal di Jalan Yogyakarta-Wates

Menurut dia, kronologi kejadian yang diterima ada satu unit kendaraan minibus berjalan dari arah barat atau Wates menuju ke Timur atau Yogyakarta. Sesampainya di turunan depan Kantor Kecamatan Sedayu, minibus hilang kendali kemudian terjun ke sungai.

Dalam kejadian ini ada satu awak yang terjepit bodi kendaraan. Korban atas nama R. Kusnarto, pria berusia 69 tahun.

Baca Juga: Hati-hati Lewat Jalan Wates, Sehari Dua Kecelakaan di Balecatur Gamping Sleman

Mendapat laporan tersebut Kantor Basarnas Yogyakarta mengerahkan satu tim Rescue yang dilengkapo dengan peralatan ekstrikasi untuk mengevakuasi korban terjepit body kendaraan.

Setelah 30 menit proses evakuasi korban yang terjepit body kendaraan berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan. “Korban dievakuasi dalam kondisi selamat,” katanya.

Korban langsung dilarikan ke RS PKU Gamping untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *