Pegadaian Semarang Edukasi Keuangan ke Warga Magelang, Kenalkan Tabungan Emas

  • Whatsapp
pegadaian Semarang edukasi keuangan
PT Pegadaian Kanwil XI Semarang memberikan tabungan emas ke peserta di kegiatan edukasi keuangan ke warga Magelang. (Foto: Dok)

BacaJogja – PT Pegadaian Kanwil XI Semarang memberikan edukasi keuangan ke masyarakat Kabupaten Magelang agar terhindar dari investasi bodong maupun pinjaman online (pinjol) ilegal. Dalam kesempatan tersebut, Pegadaian juga kenalkan investasi tabungan emas.

Gelaran edukasi keuangan Pegadaian Semarang bagi masyarakat umum ini bersamaan dengan kegiatan serupa yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Balkondes Ngargogondo, Kabupaten Magelang, Senin, 4 Maret 2024.

Read More

Baca juga: Bortrail 2023, Pegadaian Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Borobudur

Dalam kesempatan tersebut, Pegadaian Kanwil XI Semarang mengajak masyarakat untuk berinvestasi yang aman melalui berbagai produknya. Di antaranya melalui tabungan emas.

“Pegadaian memberikan support dengan memberikan edukasi keuangan dengan mengenalkan beberapa produk investasi yang aman. Tujuannya agar masyarakat teredukasi dan terhindar dari investasi ilegal atau bodong dan lainnya,” kata Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edy Purwanto, melalui Kepala Departemen Bisnis Support, Kuntaji.

Tidak dipungkiri, hingga kini masih banyak masyarakat umum yang tingkat literasi keuangannya masih rendah. Kondisi tersebut membuat masyarakat mudah terjebak investasi hingga pinjol ilegal.

Menurut Kuntaji ada beberapa produk Pegadaian yang bisa menjadi pilihan masyarakat untuk berinvestasi dengan aman. Selain tabungan emas, masyarakat juga bisa memanfaatkan produk lain seperti pembelian emas, cicil emas, dan lainnya.

Pembelian emas, lanjut dia, bisa dilakukan di semua outlet dan kantor cabang Pegadaian di Jateng-DIY. Sementara untuk tabungan emas, masyarakat bisa menabung emas dengan setoran uang pecahan terkecil.

“Setiap setoran tabungan nanti akan diakumulasikan dalam bentuk emas. Besaran emas yang didapat akan menyesuaikan harga emas yang berlaku saat itu,” jelasnya.

Dengan edukasi keuangan yang diberikan, diharapkan masyarakat di Kabupaten Magelang maupun luar Magelang bisa terhindar dari jeratan investasi ilegal dan pinjol ilegal yang justru menyengsarakan.

Baca lainnya: Mengetuk Pintu Langit, Jumat Berkah dan Keranjang Berbagi Kembali Dgelar Pegadaian Semarang

Selain edukasi keuangan, Pegadaian Kanwil XI Semarang memberikan support berupa tabungan emas kepada 3 orang masyarakat selaku penerima manfaat. Tabungan emas yang diberikan masing-masing berisi Rp 1 juta.

Tak hanya itu saja, Pegadaian Kanwil XI Semarang juga membuka booth UMKM dan layanan di lokasi acara. Dengan begitu masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai Pegadaian dan berbagai produk yang dimiliki, bisa langsung mendatangi booth tersebut.

“Kami juga membuka mobil layanan agar masyarakat bisa langsung mendapatkan layanan Pegadaian. Dengan begitu, semakin banyak masyarakat yang teredukasi dan terbebas dari jeratan investasi ilegal,” pungkasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *