Semarak Idulfitri 1445 H, KAI Commuter Dekorasi Lebaran 10 Stasiun

  • Whatsapp
commuter line
KAI Commuter melakukan dekorasi bertema Lebaran di 10 stasiun dalam rangka menyemarakkan Idulfitri 2024. (Foto; Istimewa)

BacaJogja – KAI Commuter mendekorasi 10 stasiun dengan tematik Idul Fitri baik di wilayah Jabodetabek, 4 stasiun di wilayah 6 Bandung dan Yogyakarta, serta 7 Stasiun di wilayah Surabaya.

“Dekorasi ini dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri 1445 H atau Lebaran 2024,” kata Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam siaran pers, Sabtu, 23 Maret 2024.

Read More

Baca Juga: Daftar Agenda Hajad Dalem Keraton Yogyakarta pada Perayaan Idulfitri 1444 Hijriah

Dia mengatakan, KAI Commuter juga melakukan renovasi penambahan fasilitas musala di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Fasilitas air minum gratis di stasiun-stasiun juga dapat dimanfaatkan pengguna dengan membawa botol atau tumbler sendiri.

KAI Commuter juga pada Ramadan kali ini menggandeng komunitas dan rail fans berkolaborasi mensosialisasikan keselamatan kepada pengendara di pintu perlintasan sekaligus berbagi takjil untuk berbuka puasa.

Baca Juga: Idulfitri, Wisata Keraton Yogyakarta dan Tamansari Tutup, Gerebeg Sawal Gimana?

“Kegiatan sosial lainnya juga akan kami lakukan, dengan memberikan santunan kepada yang berhak menerima di Ramadhan ini. Tidak hanya di Jabodetabek tapi juga dilakukan wilayah operasional KAI Commuter lainnya”, ujar Anne.

Selain itu terdapat pula kegiatan sahur on station di Stasiun Bogor dan Stasiun Rangkasbitung.

Menurut dia, KAI Commuter juga melakukan penambahan-penambahan layanan mulai dari petugas layanan dan pengamanan, fasilitas stasiun hingga penambahan perjalanan commuter line di Yogyakarta-Solo untuk melayani para pemudik lokal yang didominasi dengan pengguna musiman.

Baca Juga: Agenda Hari Ini di Yogyakarta, Ada Garebeg Besar hingga Takbir Keliling

Untuk keselamatan petugas KAI Commuter secara rutin melakukan pengecekan kelayakan Operasi Sarana kereta. Di samping itu, untuk mengantisipasi gangguan perjalanan KA selama masa Angkutan Lebaran, KAI Commuter menyiagakan Sarana Cadangan dan Sarana Khusus untuk antisipasi kendala operasional.

Anne mengatakan, dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna, KAI Commuter juga bekerja sama dengan TNI-Polri untuk menambahkan personilnya selama masa Angkutan Lebaran 2024 ini. “KAI Commuter juga mengantisipasi tindak-tindak kejahatan yang terjadi di area stasiun maupun di dalam perjalanan commuter line,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *